Pasca Bencana, BLH Perketat Kajian Dokumen Lingkungan

Kepala BLH Sulut DR Adry ManengkeyKepala BLH Sulut DR Adry Manengkey

Manado-Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sulut, DR Adry Manengkay, melalui sekertaris BLH, Tinny Tawaang, mengatakan, tataruang dari segi lingkungan hidup, sangat penting, karena menjadi acuan. Dan ini diperketat lagi oleh BLH, sebelum pihak-pihak terkait melakukan aktivitas pembangunan.

“Sebelumnya, akan dikaji dulu lewat dokumen lingkungannya. Acuannya adalah, hasil pemantauan dan pengelolaan lingkungan,”terangnya belum lama ini.

Khusus tata ruang Kota Manado, Tawaang menilai masih perlu pengelolaan dan pemantauan, agar supaya dalam melaksanakan kegiatan pembangunan, aspek lingkungannya bisa berjalan secara seimbang.

“Khusus Kota Manado, harus menyediakan ruang terbuka untuk penghijauan. Termasuk, proses pengelolaan limbah drainase yang kesemuanya itu, diatur dalam dokumen lingkungan hidup,”jelasnya.

Tawaang juga menyebutkan, jika semua itu dilanggar, maka ada sanksi yang akan dikenakan bagi pelaksana kegiatan.”Jadi harus ada perlakuan khusus dilingkungan yang menjadi objek pembangunan. Termasuk pengelolaan Limbah B3. Contohnya, pengelolaan limbah di rumah –rumah sakit,”tegasnya.(Tim/sulutonline).

I for all time emailed this

I for all time emailed this blog post page to all my contacts,
because if like to read it afterward my links will too.

Check out my web page - garcinia cambogia extract vitamin shoppe ([url=http://www.hrejpark.cz/profile/marcelweems]Celina[/url])

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options