SHS: Pemda Harus Robah Paradigma Layani Investor

Peletakan batu pertama Lippo Plasa secara bersama-sama oleh SHS, Wawali , James RiaydiPeletakan batu pertama Lippo Plasa secara bersama-sama oleh SHS, Wawali , James Riaydi

Manado-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menegaskan, Pemerintah Daerah (Pemda) harus merobah paradigma dalam melayani investor yang akan menanamkan modalnya.

“Pemda harus mempermudah pola pelayanan dengan melakukan upaya jemput bola, apabila ada ijin belum lengkap kita bantu untuk segera melengkapinya,”ingat gubernur dalam ground breaking pembangunan superblok Lippo Plasa yang terletak di Jalan A.A. Maramis Kairagi Manado, Jumat (21/02/2014).

Diketahui, geliat Lippo Group dalam mengembangkan usaha bisnis berskala besar di daerah ini terus berlanjut, berawal sejak Dua tahun lalu, investor Merah Putih (Indonesia) ini telah menanamkan modalnya dengan melakukan investasi di sektor kesehatan dengan menghadirkan RS Siloam yang terletak di pusat kota Manado.

“Kini mereka akan mengembangkan superblok Lippo Plasa,” ujar SHS dalam acara tersebut yang juga dihadiri langsung CEO Lippo group Dr. James Riady, Preskom Lippo Group Theo L Sambuaga, Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd, Wawali Manado Harley Mangindaan serta tamu undangan lainnya.

Gubernur menjelaskan, komitmen Lippo Group untuk ikut memajukan pembangunan di Provinsi Sulut, patut di acungi jempol. Salah satu investor merah putih di bawah pimpinan CEO James Riady, sangat cerdas melihat pertumbuhan ekonomi yang terus berkembang dari tahun ketahun .

“Untuk itu, pola paradigma lama harus kita hilangkan, agar investor akan berlomba-lomba mau masuk didaerah kita,” tandas Sarundajang.

Preskom Lippo Group Theo Sambuaga menyebutkan, pembangunan superblok Lippo Plasa yang akan berdiri di areal seluas Dua hektar dengan total investasi sebesar Rp.1,8 Triliun. Selain akan menghadirkan mall juga ada layanan rumah sakit internasional, hotel, apartemen, sekolah nasional dan kantor pusat Nobu Bank.

“Dengan hadirnya sarana komersil terintegrasi berskala internasional ini, setidaknya akan menyerap tenaga kerja lokal sebanyak 3 ribu orang,”terangnya. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options