ASN Berlaku, Seluruh Jabatan Eselon Dihapus !

Kepala BKN Regional XI English NainggolanKepala BKN Regional XI English Nainggolan

Manado-Para pejabat Eselon 2, 3 dan 4 di jajaran pemerintahan, siap-siap melepaskan jabatannya. Menyusul, Undang-Undang (UU) nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), mengisyaratkan adanya penghapusan jabatan eselon.

Terkait penghapusan jabatan Eselon ini pun turut dibenarkan, Kepala BKN Regional XI Sulut, English Nainggolan,” Ketika ASN berlaku maka tidak ada lagi sebutan Eselon 2,3, atau 4,”tegasnya menjawab Surat Kabar Harian (SKH) SulutExpress group sulutonline, usai sosialisasi Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, di ruang Huyula kantor gubernur, Senin (24/02/2014).

Kendati demikian menurut Nainggolan yang juga merupakan salah satu perancang terbitnya UU tersebut mengatakan, namun penghapusan pejabat Eselon ini, masih menunggu turunnya Peraturan Pemerintah (PP).”Undang-undang sudah berlaku sejak tanggal 1 Januari 2014 lalu, tapi penerapannya masih menunggu Peraturan Pemerintah (PP), termasuk sistim penggajian pejabat,”terangnya.

Secara terpisah, Kepala BKD Sulut Ir Sandra Moniaga, membenarkan pernyataan Nainggolan. Namun khusus untuk perpanjangan masa pensiun bagi PNS, sudah berlaku sejak tanggal 1 Januari 2014 lalu. “Contoh, jadi kalau pejabat yang lahir pada 1 Januari 1958 sudah termasuk,”terangnya.

Moniaga juga menyebutkan, untuk pejabat yang sementara mengurus Masa Persiapan Pensiun (MPP) secara otomatiss tidak berlaku lagi.”Kecuali atas permintaan sendiri untuk pensiun dini,”sergahnya.(Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.