Pemprov Dideadline Satu Minggu

Demo Warga Bunaken di kantor gubernurDemo Warga Bunaken di kantor gubernur

Tuntut Kejelasan Status Tanah Liang

Manado-Ratusan warga Bunaken, yang tergabung dalam Himpunan Pengelola Wisata Liang Bunaken (HPWLB) dan Dewan Pengelola Taman Nasional Bunaken (DPTNB), Kamis, (27/02/2014), melakukan aksi demo di kantor gubernur. Mereka menuntut kejelasan status tanah Liang Bunaken.

Aksi demo yang dikomandani Pdt Billy Yohanes, Randi Montolalu, dan Yance Samuli, tersebut berlangsung aman. Namun, mereka mendesak agar Pemprov bisa menyelesaikan masalah tanah Liang, secepatnya karena menyangkut kelangsungan mata pencarian serta keamanan warga setempat.

“Kami beri waktu Satu minggu untuk menyelesaikan masalah ini. kami berharap agar pak gubernur dan wakil gubernur bisa datang ke Bunaken untuk melihat langsung keadaan yang sebenarnya,”kata Yohanes.

Setelah memuntahkan berbagai uneg-uneg dan tuntutan mereka, akhirnya perwakilan demonstran di terima Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan, didampingi Kadis Pariwisata Sulut Suprianda Ruru dan Karo Perlengkapan Drs Edwin Kimdangen.

Setelah bernegosiasi, disepakti, dalam waktu dekat ini, tim Pemprov akan turun lapangan untuk memantau sekaligus menyelesaikan permasalahan tersebut. “Kami akan bentuk tim, kemudian turun lapangan. Yang pasti, Pemprov akan memihak kepentingan rakyat,”ucap Mokodongan.

Berikut 4 point tuntutan HPWLB;
1. Pemprov Sulut, segera menyelesaikan tanah Bunaken sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku hingga tidak meresahkan masyarakat dan berdampak pada kunjungan wisatawan dan pendapatan local.
2. Agar Pemprov dan Dewan Sulut memberi perhatian khusus terhadap pembangunan di Bunaken.
3. Agar Pemprov dan instansi terkait segera mengadakan bersih-bersih di Bunaken.
4. Agar Pemprov Sulut, dalam hal ini gubernur dan wakil gubernur, dalam waktu 1 minggu segera meninjau lokasi untuk melihat langsung keadaan masalah yang sebenarnya.(Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.