BNPB Segera Laporkan Kerugian Bencana ke Wapres

Rapat bersama BNPB Pemprov dan Pemkot ManadoRapat bersama BNPB Pemprov dan Pemkot Manado

Manado-Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Pusat, Ir Wisnu Wijaya mengatakan, Senin pekan depan pihaknya akan segera melaporkan total kerugian akibat bencana banjir tanggal 15 Januari 2014 lalu pada Wakil Presiden (Wapres) Boediono. Data yang akan dilaporkan tersebut, setelah diverikasi bersama di lapangan beberapa waktu lalu.

“Yang pasti, pekan depan kami akan segera melaporkannya ke Wapres. Total kerugian sebanyak 1.5 Triliun,”ungkapnya saat diwawancarai usai rapat bersama Pemprov, Pemkot Manado, Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara dan Minsel di ruang ex WOC kantor gubernur, Kamis (06/03/2014).

Dikatakannya, pihaknya akan menanggung semua biaya kerusakan rumah yang hilang dan atau rusak sedang.”Sistimnya, dana tersebut akan ditransfer ke masing-masing ketua kelompok masyarakat setempat yang kena bencana,”terangnya.
Setidaknya ada 5 titik lokasi yang ditawarkan untuk dijadikan tempat pembangunan rumah tinggal bagi korban bencana banjir di Manado.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut yang ikut hadir bersama Sekot Manado Ir H Sendoh, secara terpisah usai rapat mengatakan, setidak nya ada 5 titik lokasi yang ditawarkan untuk dijadikan lokasi pembangunan rumah bagi korban bencana lalu.”Yang pasti kami akan berbuat maksimal untuk rakyat,”katanya.

Sementara Asisten 3 Setdaprov Sulut, Nixon Watung SH saat mewakili gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) ketika membuka rapat tersebut membenarkan adanya opsi 5 lokasi yang bakal menjadi tempat pembangunan rumah tinggal korban bencana.

“Intinya, yang penting lokasi tersebut jangan lagi berada dekat bantaran sungai. Nah ini yang sementara dibicarakan bersama agar tidak menimbulkan protes dari korban bencana. Yang penting menurut BNPB, jika lokasi sudah ditentukan, maka mereka siap membangun,”katanya.(Tim/sulutonline).

Thank you for any other

Thank you for any other fantastic article. Where else may anybody get that type of information in such an ideal
approach of writing? I've a presentation subsequent week, and I am at the search for such info.

Check out my web site; powerful supplement - [url=http://dateworks.ca/dating/online-dating-smarts/attachment/flirting-couple-in-cafe-using-digital-tablet/]Tandy[/url],

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options