Pusat Setujui Dana Pasca Bencana di Sulut

Wagub Kansil saat memimpin pertemuan bersama Komisi V DPR RI di ruang Mapalus kantor gubernurWagub Kansil saat memimpin pertemuan bersama Komisi V DPR RI di ruang Mapalus kantor gubernur

Alokasi Dana 900 Miliar

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil, menyambut gembira kedatangan tim Komisi V DPR-RI yang diketuai Muhidin Said. Menyusul, dalam pertemuan bersama Pemprov Sulut, terungkap pemerintah pusat, sudah menyetujui usulan Pemprov Sulut, terkait dana penanggulangan pasca bencana pertengahan Januari 2014 lalu.

“Intinya, pemerintah pusat sudah menyetujui usulan dana penanggulangan pasca bencana. Ini merupakan berita gembira khususnya bagi para korban bencana lalu,”ujar Wagub Kansil pada wartawan usai pertemuan bersama yang juga dihadiri seluruh instansi teknis terkait di ruang Mapaluse kantor gubernur, Senin (10/03/2014).

Sementara, anggota DPR-RI asal Sulut, Dra Yasti S Mokoagow, menyebutkan, dananya sudah ada, dan jika masih kurang akan ditambah dalam APBNP.” Pun jika masih kurang akan ditambah lagi melalui anggara APBN tahun 2015,”katanya dalam rapat tersebut.

Yasty S Mokoagow memastikan, keseluruhan dana yang akan ditanggung pememrintah pusat terkait penanganan pasca bencana sebesar Rp 900 miliar, melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Kementrian Perumahan Rakyat,”Dana ini akan dimanfaatkan untuk memperbaiki jalan yang rusak seperti jalur Manado – Tomohon, pembangunan rumah tinggal, normalisasi sungai dan lain-lain,”katanya.

Dalam kesempatan itu, Wagub Kansil mengatakan, kehadiran tim Komisi V DPR-RI di Sulut ini, adalah untuk membawa berkah bagi Sulut. “Untuk itu saya atas nama masyarakat Sulut dan gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang menyatakan, terima kasih atas support Komisi V selama ini,”ujarnya. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.