SHS Diangkat Sebagai Alumni Kehormatan PT Kepamongprajaan

SHS saat menerima penyematan PIN Pamongpraja KehormatanSHS saat menerima penyematan PIN Pamongpraja Kehormatan

Manado-Kiprah Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS), sebagai sosok pamong senior kepemerintahan di tanah air, tak perlu diragukan lagi. Buktinya salah satu Gubernur terbaik di Indonesia ini, mendapat gelar kehormatan dari Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) DR. H.Suhajar Diantoro, mengangkat SHS sebagai alumni kehormatan Pendidikan Tinggi (PT) Kepamongprajaan.

Pengangkatan sebagai anggota alumni PT kepamongprajaan ini ditandai dengan penyematan PIN Pamongpraja Kehormatan didada sebelah kanan atas oleh Diantoro kepada SHS.

Dirjen Otda Kemendagri yang juga selaku Ketua Umum DPN-IKAPTK Prof. DR. H Johermansyah Djohan MA mengakui, tidak semua Gubernur mendapat gelar kehormatan seperti ini.

“Hingga kini kami sudah melantik 28 Dewan Pengurus Provinsi dan baru Dr Sinyo Harry Sarundajang Gubernur Sulut yang mendapat gelar kehormatan seperti ini. Kami melihat Pak Sarundajang dipandang layak dan memenuhi syarat untuk menerima pengharggaan ini sebagai bentuk penghargaan dan motivasi terhadap beliau yang telah berjasa dalam memberikan pemikiran-pemikiran, pandangan dan visi misi strateis bagi kemajuan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di tanah air termasuk dalam membina dan mengembangkan prestasi alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan di tanah air sekaligus mampu menghadirkan IPDN Regional Sulut", katanya.

Dalam kesempatan itu SHS menyebutkan, selama 40 tahun mengabdi sebagai pamongpraja, belum pernah sekalipun mengalami nonjob, karena itu menjadi motivasi bagi para pamongpraja di daerah ini untuk terus berkarya dengan mengembangkan prestasi-prestasi kerja yang ada demi kemajuan daerah Bumi Nyiur Melambai. .

Inspektur Provinsi Drs Mecky M Onibala MSi selaku Ketua DPP-IKAPTK Sulut menyebutkan, sebagai praktisi pemerintahan, SHS telah banyak mengukir prestasi selama memimpin daerah ini. Disamping itu sebagai seorang akademisi pemikiran-pemikiran SHS telah banyak memberikan warna dan dinamika baru bagi pengembangan ilmu politik dan pemerintahan, dimana semua ini telah diwujudkan publikasinya lewat 6 buku karya SHS, dan buku-buku tersebut telah banyak dijadikan rujukan dan sebagai bahan referensi di berbagai perguruan tinggi di tanah air.

“Ke-6 buku karya SHS yaitu Perbandingan Pemerintahan Daerah di Berbagai Negara, Arus Balik Kekuasaan Pusat ke Daerah, Sistem Pemerintahan Daerah, Birokrasi Dalam Otonomi Daerah, Pilkada langsung dan Buku berjudul Geostrategi, “tambah Sekretaris DPP-IKAPTK Sulut yang juga Karo Orgganisasi Jemmy Ringkuangan AP MSi. (Tim/sulutonline).

Hola! I've been reading your

Hola! I've been reading your website for
a long time now and finally got the bravery to go
ahead and give you a shout out from New Caney Tx!

Just wanted to say keep up the great job!

my blog; [url=http://7rr.us/138893/hcg-weightloss-program]garcinia cambogia quackwatch[/url]

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.