Wagub Kansil Lakukan Uji Coba Pengisian SPT Secara Online

Wagub Kansil saat mencoba pengisian SPT secara onlineWagub Kansil saat mencoba pengisian SPT secara online

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, Kamis (20/03/2014) melakukan uji coba pengisian SPT tahunan pajak PPH secara online bersama Kanwil Dirjen Pajak Sulut, Hestu Yoga di kantor gubernur.

Dalam pertemuan sosialisasi pengisian SPT tahunan pajak PPH secara online tersebut menurut Kansil, sangat baik karena memudahkan para Wajib Pajak (WP) untuk melaporkannya tanpa harus antre di kantor pajak.”Ini cara praktis, mudah dan cepat serta aman untuk melaporkan SPT tahunan pajak PPH,”terang Kansil yang dibenarkan Yoga.

Kansil yang saat itu turut didampingi Asisten I Edwin Silangen SE, Asisten II Drs Sanny Parengkuan, Karo Tapem Humas Noudy Tendean, Karo Hukum Marsel Sendoh, Karo Umum Dra Femmy Suluh dan Karo Pembangunan Farly Kotambunan SE serta Kaban P3A Sulut Ir Mieke Pangkong, juga mengimbau agar seluruh masyarakat WP untuk taat pajak.

“Sebenarnya pajak itu akan kembali lagi ke masyarakat berupa anggaran pembangunan. Jadilah masyarakat taat pajak,”ingatnya.

Sementara, Kabid Pelayanan dan Penyuluhan Masyarakat Dirjen Pajak Sulut Erwin Priyambodo, menyebutkan, pengisian secara online ini juga sangat baik untuk untuk menghemat waktu kerja PNS dan karyawan swasta.

”Pelaporan biasanya setiap tanggal 31 Maret, namun karena sudah ada online maka setiap saat dan waktu kapan saja asal ada jaringan internet bisa dilakukan. Pelaporan pajak ini hanya untuk PPH pasal 21. Sedangkan untuk PPH pasal 25 belum bisa dilakukan secara online. Ini masih khusus untuk PNS dan karyawan,”katanya. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options