Mokodongan : Pemprov Dukung Program Kegiatan PKK

Sekdaprov Sulut Ir Siswa Rachmat Mokodongan bersama Ketua TP PKK Sulut Ibu Deetje Adellin Sarundajang Laoh Tambuwun saat rapat berlangsungSekdaprov Sulut Ir Siswa Rachmat Mokodongan bersama Ketua TP PKK Sulut Ibu Deetje Adellin Sarundajang Laoh Tambuwun saat rapat berlangsung

Manado-Sekdaprov Sulut Ir Siswa R Mokodongan menegaskan, Pemprov Sulut komitmen untuk terus mendukung program kegiatan TP PKK Provinsi Sulut.

Penegasan Mokodongan itu disampaikan pada pertemuan bertajuk Peran Dewan Pembina Bagi Perempuan Pedesaan, tingkat Pemprov Sulut tahun 2014 yang digelar bersama antara BPMPD Sulut dengan TP PKK di Sekretariat TP PKK Sulut Kompleks Kantor Gubernur, Kamis ( 27/03/2014).

Pertemuan yang dihadiri langsung Ketua TP PKK Sulut, Ibu Deetje Adellin Sarundajang Laoh Tambuwun serta para pengurus dan anggota TP PKK Sulut itu berlangsung dalam suasana penuh keleuargaan.

“Sudah menjadi komitmen kita bersama, maka tidak ada kata lain, setiap program dan kegiatan TP PKK Sulut harus kita dukung dan sukseskan,” ujar Mokodongan.

Dia mengingatkan, kita harus jadi orang-orang yang amanah serta setia hingga akhir dalam membantu TP PKK. Karena secara hukum sudah ada kesepakatan lewat MOU, yang telah ditandatangani Dua belah pihak dan ini mengikat. “Karena itu, saya akan kontrol langsung setiap dana-dana kegiatan PKK yang tersebar di SKPD Pemprov. Jadi Ibu Deetje selaku Ketua TP.PKK Provinsi tak perlu ragu, tetapi yakinlah karena Kopri Sulut berada di belakang TP PKK,”ingat Mokodongan.

Sementara Ibu Deetje Sapaan Akrab First Lady Sulut ini, menyebutkan pertemuan ini sebagai tindak lanjut dari Keputusan Gubernur Sulut nomor 128 tahun 2013 tentang penetapan kembali Dewan Penyantun Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Tingkat Provinsi Sulut.

Menurut Ibu Dey, dari sekian banyak SKPD yang ada baru 15 SKPD yang melakukan MOU dengan TP PKK di tahun 2014 ini. Padahal pada Maret dan April 2014 ini, ada Dua agenda penting yang harus dilaksanakan seperti kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong dan Hari Kesatuan Gerak PKK.

“Dua agenda ini sangat penting walaupun kegiatannya hampir bersamaan dengan agenda Pemilu 2014 mendatang,”seraya seraya menyebutkan, menjadi tugas dewan penyantun adalah membantu, memfasilitasi dan mendukung pelaksanaan program-program Gerak Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.