Wagub Imbau Seluruh Elemen Cegah Traficking

Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari KansilWakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil

Manado-Kejahatan trafficking atau perdagangan manusia di Sulut, kian meningkat tajam. Karenanya, Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, menghimbau agar seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama mencegah merebaknya trafficking di daerah ini.

“Pertama harus bersinergi, dan melakukan pertemuan evaluasi secara berkala. Kedua ada pembentukan satgas pemuda yang anti terhadap traficking,” tegas Kansil pada wartawan belum lama ini.

Wagub Kansil kemudian mengingatkan pentingnya pembentukan sekertariat organisasi penanggulangan traficking di Kabupaten/Kota untuk menunjang kelancaran program kerja anti traficking tersebut.

“Sementara ini baru ada 5 Kab/Kota, jadi dimintakan harus semua Kab/Kota dirikan organisasi itu, yang nantinya diketuai para Wakil Bupati/Walikota,” ungkapnya seraya mengingatkan agar kepala daerah setempat segera membentuk organisasi anti trafficking.

Wagub Kansil sendiri atas nama Pemprov Sulut dalam kesempatan itu, menyatakan terima kasih pada aparat yang telah melakukan pencegahan terjadinya trafficking. Terutama yang tertangkap di Bandara Samratulangi dan Pelabuhan Bitung. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.