Berita

Gubernur Serahkan DIPA 2015 pada Bupati, Walikota dan Instansi Vertikal

Walikota Manado Terima Treasury And Tax Award

Manado-
Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Sabtu (20/12/2014) di Graha Bumi Beringin Manado, telah menyerahkan 512 Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) TA 2015 dengan nilai Rp 7,4 Triliun kepada para Bupati, Walikota dan perwakilan instansi Vertikal di Sulut.

SHS : Jadilah Ibu-Ibu Pembawa Damai

Dari Ibadah Pra Natal TP PKK, BKOW dan Dharma Wanita Persatuan

Manado
-Damai Natal harus terus di bangun dan dipelihara untuk meningkatkan nilai-nilai keimanan sekaligus memberikan kesadaran, bahwa damai Natal, tidak hanya sebatas simbol semata yang dilaksanakan setiap tahun tetapi harus dilakukan dalam bentuk nyata yaitu menyayangi dan menghargai antar sesama umat manusia berlandaskan kasih tanpa membeda-bedakan, karena kasih menembus perbedaan.

Mangindaan: Nelayan Nustar Adalah Pelaut Pejuang

(Dari Ibadah Pra Natal Nusa Utara)

Manado
-Wakil Ketua MPR-RI EE Mangindaan yang juga mantan gubernur Sulut mengatakan, nelayan Nusa Utara (Nustar) adalah pelaut pejuang. Walaupun diterpa ombak dan gelombang deras, namun tak pantang menyerah terus berjuang untuk mengais rejeki ditengah samudra luas walaupun hanya sendirian, Itulah karakter nelayan Nusa Utara.

Demikian disampaikan mantan Menteri Perhubungan RI itu, saat sambutan natal yang digelar Forum Komunikasi Nusa Utara (FK Nustar) di Graha Bumi Beringin Manado, Jumat (19/12/2014) malam lalu.

Jokowi Tegaskan Akan Tindaki Kapal Asing Pencuri Ikan di Indonesia

Gubernur SHS Hadiri Musrenbangnas 2014

Jakarta- Presiden Jokowi kembali menegaskan, kebijakan pemerintahannya untuk mengembangkan sektor maritim dan meminta para pejabat publik untuk turut mengawal kebijakan itu di daerah.

Presiden menyampaikan, rencana pembangunan kedepan dengan perluasan 24 pelabuhan yang ada di Indonesia dan sentra perikanan serta akan menindak tegas pada kapal-kapal asing pencuri ikan. Jokowi menyebutkan, ribuan kapal asing pencuri ikan itu telah merugikan Indonesia ratusan triliun.

Wagub Ajak Warga Sitaro Jauhi Minuman Keras

Dari Safari Natal Pemprov Dengan Warga Sitaro

Sitaro
-Safari Natal Pemprov bersama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sitaro di Aula BPU Tagulandang, Kamis (18/12/2014), dimanfaatkan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil MPd, untuk mengajak, Warga Sitaro dalam menyambut Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, menjauhi segala bentuk Minuman Keras (Miras).

Buntut Aksi Demo SHS Surati Menteri Susi

Nasib Ribuan Nelayan, ABK, Karyawan Dipertaruhkan

Manado-Kembali ribuan massa aksi nelayan, ABK dan karyawan perusahaan perikanan asal Kota Bitung turun ke jalan. Jika pada tanggal 3 Desember 2014 lalu, aksi demo hanya berlangsung di Kota Bitung, kini, Kamis (18/12/2014) mereka menyatroni kantor gubernur dan gedung dewan Sulut.

Ribuan Massa Aksi Nelayan Bitung Tuntut Janji Jokowi

Manado-Ribuan massa aksi nelayan dan karyawan pabrik perikanan serta keluarga Anak Buah Kapal (ABK) asal Kota Bitung, Sulut, akhirnya turun Manado, Kamis (18/12/2014), melakukan aksi demo di kantor gubernur Sulut. Mereka mempersoalkan pemberlakuan Permen KP RI No 57 tahun2014 dan Permen KP RI no 58 tahun 2014 tentang tranship/ alih muatan tidak diperbolehkan lagi.

Wadaw ! SMK N 1 Tagulandang Masih Pajang Foto SBY/Boediono?

Tagulandang-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, saat mengunjungi SMK Negeri 1 Desa Kisihang Kec, Tagulandang Selatan Kabupaten Sitaro, Kamis (18/12/2014), dibuat kaget. Menyusul salah satu ruangan sekolah tersebut masih memajang foto Presiden SBY dan Wapres Boediono.

BLH Rekom 2 Perusahaan Ditindak Polda Sulut

30 Perusahaan Diperiksa Tim Terpadu

Manado-Sebanyak 30 perusahaan yang beroperasi di Sulut, telah diperiksa Tim Pengawasan dan Penegakan Hukum Terpadu Pemprov Sulut. Dua diantaranya, direkomendasikan untuk ditindak Polda Sulut, karena dianggap melakukan pengrusakan hutan dan melanggar UU 32/2009 tentang pengelolaan Lingkungan Hidup (LH).

Pemprov Perintahkan Hypermart Tutup Operasi

Pasca Ditemukannya Produk Kadaluarsa

Manado-Pemprov Sulut akhirnya memberikan sanksi kepada swalayan Hypermart MTC di kawasan Megamas, menyusul ditemukannya produk kadarluarsa yang ditemukan tim Pemantau yang terdiri dari Disperindag, Biro Ekonomi dan Sat Pol PP Sulut, saat Sidak, Selasa (16/12/2014).

Syndicate content