Berita

Tim Media Trip Makan Sate Ayam di Hongkong

Hongkong-Setelah 4 hari 3 malam menelusuri Zone Economic Exclusive (ZEE) Hongkong –Zhenzhen, akhirnya Tim Media Trip Wartawan Pemprov Sulut, bisa merasakan makanan khas Indonesia di Grand Field Kowlon Hongkong, Rabu (01/04/2015) malam.

Diketahui, sejak berada di Dua kawasan ini, mulai Minggu (29/03/2015) lalu, rombongan wartawan yang berjumlah 26 orang, minus 1 wartawan yang batal ikut, sangat sulit beradaptasi khususnya dalam hal menu makanan. Tim Media Trip nantinya akan kembali berada di tanah air pada Kamis (02/04/2015) malam.

Rombongan Media Trip Sulut Kunjungi Pelabuhan Yan Tian

Perubahan Paradigma Menjadikan Zhenzhen Kota Teknologi Tiongkok

Zhenzhen- Motto Deng Xiao Ping, “Time is Money, Efficiency is Life” telah merobah paradigma masyarakat Zhenzhen menuju kearah yang lebih baik. Zhenzhen kini menjadi kekuatan ekonomi baru di kawasan Tiongkok, setelah Shanghai, Macau dan Beijing.

Zhenzhen, Kota Yang Tidak Pernah Berhenti Membangun

(Dari Media Trip Wartawan Pemprov Sulut 28 Maret – 2 April 2015)

Zhenzhen- Impian Deng Xiao Ping menjadikan desa nelayan Zhenzhen setara Hongkong menjadi kenyataan. Hanya dalam kurun waktu relatif singkat sekira 30 tahun, Zhenzhen saat ini, menjadi salah satu kota penting di Tiongkok, setelah Shanghai dan Beijing.

Mimpi Hadirkan Hongkong di Manado

(Media Trip Hongkong –Zhenzhen 2015)

Hongkong - Dari atas puncak Victorya Peak, pada ketinggian sekira 500-an meter dari atas permukaan laut, mimpi menghadirkan Metropolitan Hongkong di Manado. Kota yang didirikan Inggris ini, menjadi salah satu kota perdagangan, bisnis, dan wisata dunia.

Hongkong yang dulunya desa nelayan, tanah gersang, dan hampir tidak ada lokasi pertanian kini menjadi Macan Asia. Hongkong sejajar Tokyo.

Tarian Empat Wayer Hentak Pulau Dewata

Promosi Wisata Sulut di Bali Dibanjiri Turis Mancanegara

Bali-
Luar biasa ! tarian Empat Wayer asal Nusa Utara (Nustar) mampu menghipnotis wisatawan Mancanegara saat helatan Road Show promosi wisata Sulut di pantai Kuta pulau Dewata Bali, Jumat (27/03/2015).

Pentas seni Sulut yang digelar secara terbuka di pantai Kuta melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulut tersebut, seakan membuka mata dunia, bahwa dibelahan bumi Indonesia Timur, banyak kesenian tradisional.

Jokowi Puji Gebrakan SHS

Penandatangan MoA Indonesia-Tiongkok

Beijing-Hasil presentasi gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) tentang kesiapan Pemprov Sulut, khususnya rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, dihadapan presiden Jokowi bersama sejumlah menteri negara, seakan memberikan angin segar terkait rencana penandatangan MoA (Memorandum of Agreement) yang diagendakan pada Jumat (27/03/2015).

Golden Triangle Ajak Masyarakat Taat Pajak

SPT Wajib Dilakukan Seluruh WP

Manado-Golden Triangle (Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang, Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil, Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan) mengingatkan agar seluruh Wajib Pajak (WP) untuk segera menunaikan kewajibannya.

“Penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan, hanya sampai tanggal 31 Maret 2015 ini. Untuk itu, seluruh WP, baik badan, maupun perorangan agar segera menunaikan kewajibannya,”ingat Golden Triangle usai menyampaikan SPT di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado, pertengahan bulan Maret lalu.

Sulut Kini Miliki Kapal SAR

Manado-Provinsi Sulawesi Utara kini memiliki sebuah kapal Search and Rescue (SAR) yang canggih bernama Bima Sena 228, bantauan Basarnas tersebut akan dimanfaatkan dalam oprasional Kantor Basarnas Manado.

Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd saat menghadiri peresmian kapal tersebut bersama Sekretaris Utama (Sektama) Basarnas Drs Max Ruland Boseke MM MSc yang dirangkaikan Penandatanganan MOU antara Basarnas dan Pemprov Sulut di dermaga Mega Mas, Kamis (26/03/2015), memberikan apresiasi yang tinggi bagi pemerintah pusat khususnya Basarnas.

Palandung: Pengelolaan ESDM Yang Baik Untuk Kesejahteraan Rakyat

Manado- Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs John H Palandung, menyebutkan, Sulut memiliki potensi Sumber Daya Mineral (SDM) yang cukup melimpah. Potensi SDM ini memiliki peranan yang sangat penting dan strategis serta memberi nilai tambah bagi perekonomian nasional dan daerah dalam usaha mencapai kemakmuran rakyat.

Insan Pers Diharapkan Tunjang Pembangunan KEK Bitung

Golden Triangle Utus Tim 27 Studi Banding ke Zhenzhen

Manado
-Golden Triangle (DR Sinyo Harry Sarundajang, DR Djouhari Kansil, Ir SR Mokodongan), akhirnya mengutus tim 27 untuk melakukan studi banding ke Zhenzhen pada Sabtu (28/03/2015). Dipilihnya Zhenzhen di Provinsi Guangdong Tiongkok, menyusul sejarah kota ini hampir mirip dengan Kota Bitung yang dulunya merupakan desa nelayan.

Syndicate content