Berita

Wapres JK Puji Gubernur OD Mampu Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama di Sulut

Manado- Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat membuka kegiatan Pekan Kerukunan Nasional dan Global Christian Youth Conference di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Minggu (23/04/2017) siang, mengatakan, masyarakat Indonesia yang adil dan makmur dapat diwujudkan dalam keadaan negara yang rukun dan damai.

"Tujuan berbangsa untuk mencapai masyarakat adil dan makmur. Ini harus disertai kerja keras dan kedamaian. Harus Hidup rukun dengan sesama,"ingatnya.

Gubernur OD Lepas Parade Kerukunan di Boulevard, GSVL-Mor Naiki Kendaraan Hias Pemkot Manado

Manado-Pembukaan Pekan Kerukunan Nasional tahun 2017 di Sulawesi Utara (Sulut) diwarnai dengan Parade Kerukunan yang dilepas Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di depan Mantos 3, jalan Piere Tendean Boulevard, Minggu (23/04/2017) malam. Parade yang mengitari jalan boulevard mulai dari depan Mantos 3 hingga Marina Plaza diikuti puluhan kendaraan hias.

Wapres JK Ingatkan Gubernur OD dan Walikota GSVL Jaga Terus Kedamaian Sulut dan Kota Manado

Manado-Wakil Presiden (Wapres) RI HM Jusuf Kalla, memberikan apresiasi yang tinggi atas bentuk kerukunan dan kedamaian warga Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Kota Manado, sehingga berpesan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini terjalin dengan mesra di daerah yang terkenal dengan semboyan Torang Samua Ciptaan Tuhan tersebut.

Dihadiri Menkumham RI dan Gubernur OD,Walikota GSVL Ikut Ibadah Agung Paskah Nasional

Tondano-Ibadah Agung perayaan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional tahun 2017 dilaksanakan di lapangan Stadion Maesa Tondano, Kabupaten Minahasa, Sabtu (22/04/2017) sore hingga malam.Perayaan Paskah Nasional kali ini mengangkat tema "Torang Samua Ciptaan Tuhan" dan dihadiri Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia Yasonna H Laoly bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O Kandouw serta para Walikota dan Bupati se-Sulut.

Paskah Nasional 2017 di Sulut Spektakuler!, Menkumham Yasonna Ajak Umat Kristen Tebar Bibit Perdamaian

Tondano- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly PhD saat menyampaikan sambutan dalam Ibadah Agung Perayaan Paskah Nasional di Stadion Maesa Tondano, Kabupaten Minahasa, Sabtu (22/04/2017) malam mengingatkaan, agar seluruh umat Kristiani di Indonesia harus terus memelihara dan memperjuangkan kebhinnekaan sebagai rumah bersama yang harmonis dan damai.

"Marilah kita tebar bibit perdamaian dan mengupayakan kesejukan dan kesejahteraan dalam kehidupan bersama di tengah kemajemukan suku," katanya.

Buka Acara Paskah Nasional 2017, Gubernur OD: Torang Samua Ciptaan Tuhan

Manado- Gubernur Olly Dondokambey SE (OD) saat membuka acara Paskah Nasional 2017 di Grand Kawanua International City (GKIC), yang juga dihadiri delegasi 26 negara sahabat, serta Bupati, Walikota se Sulut, Jumat (21/04/2017) malam, mengucapkan, Selamat Paskah bagi kita sekalian yang merayakannya. Semoga makna paskah dapat membangkitkan semangat kita kembali untuk hidup dalam cinta kasih dan perdamaian dengan semua orang, guna memampukan kita memberikan karya terbaik di berbagai aspek kehidupan dalam membangun daerah dan bangsa tercinta.

Hadiri Ibadah Paskah Nasional dan 500 Tahun Reformasi Gereja, GSVL:Manado Sangat Menghargai Toleransi Antar Umat Beragama

Manado-Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) ikut menghadiri ibadah perayaan Paskah Nasional tahun 2017 yang dirangkai dengan perayaan 500 Tahun Reformasi Gereja, di GKIC, Jumat (21/04/2017) malam. Ibadah yang dipimpin Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt DR Henriette Tabita Hutabarat Lebang itu, juga dihadiri Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O Kandouw (ODSK).

Gubernur OD: STQ Mampu Perkuat Iman dan Taqwa Umat Muslim di Sulut

Manado- Gubernur Olly Dondokambey SE saat membuka kegiatan STQ XXIV Tingkat Provinsi Sulut di Asrama Haji Tuminting Manado, Jumat (21/04/2017) malam, mengatakan, pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim di Sulawesi Utara.

"STQ Tingkat Provinsi ini menjadi sarana untuk memperkuat jalinan silaturahmi, persaudaraan serta iman dan taqwa diantara umat muslim yang ada di Sulawesi Utara,"ingatnya.

Pemprov Seriusi Perambahan Hutan Lindung di Boltim

Manado-Pemprov Sulut akhirnya turun tangan, menyusul aksi perambah hutan di kawasan Hutan Lindung gunung Simbalang dan HPT Mintu Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur (Boltim) sudah sangat memprihatikan. Sekira 400 hektar sudah digerus oleh warga sekitar yang mengakibatkan areal kawasan hutan lindung ini kritis.

Dalam rapat koordinasi Pemprov Sulut dengan Pemerintah Kabupaten Minsel dan Boltim, Jumat (21/04/2017) sore, disepakati akan menurunkan Tim Terpadu yang melibatkan aparat untuk turun ke lokasi hutan lindung tersebut.

Mario Wuisan Yakinkan Penguji PIM IV, Terkait Pola Berita Pemprov Sulut

Manado-Begitu banyak peristiwa yang terjadi dalam seharinya, namun tidak mungkin semua peristiwa tersebut dapat diberitakan. Hal itu pula yang mendasari Kepala Sub Bagian Publikasi Mario Wuisan SSos membuat laporan rancangan proyek perubahan diklat PIM IV dengan judul Optimalisasi Pola Produksi Berita Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Syndicate content