Berita

Pemprov Pastikan Pejabat Eselon 2, 3 dan 4 Kursus Bahasa Asing

Mokodongan Ingatkan BKD Seriusi Nasib Honda

Manado-Berbagai upaya terus dilakukan Pemprov Sulut untuk menghadapi laju pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung. Salah satunya, kursus bahasa asing bagi pejabat eselon 2, 3 dan 4. Terutama bahasa Inggris dan bahasa China Mandarin.

Demikian dikatakan Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan saat gelaran Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat eselon 2 yang sudah dilantik Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil atas nama Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) pada Rabu (15/04/2015) pekan lalu.

Donny Aray Pimpin JIPS

Manado-Komunitas Pers Liputan Pemprov Sulut (KPLPS) atau biasa disebut Jurnalis Pemprov (JuPe) Sulut akhirnya sepakat memilih nama baru bagi wartawan yang biasa meliput kegiatan Pemprov Sulut. Setelah rapat yang berlangsung penuh kekeluargaan, Jumat (24/04/2015) di ruang Mapalus. Nama yang disepakati adalah Jurnalis Independent Pemprov Sulut (JIPS).

Tim Survey Korea Serius Bantu KEK

Wagub: Sulut Sangat Dipercaya Investor Asing

Manado-Setelah pemerintah Tiongkok, kali ini pemerintah Korea sangat serius untuk membantu pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung. Hal itu ditindaklanjuti dengan kedatangan tim survey Korea sebanyak 10 orang yang diterima Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, Kamis (23/04/2015).

Sepanjang Tahun 2014, Inflasi Sulut Bergejolak

Wagub: Barito Penyebab Laju Inflasi

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil MPd mengatakan, sepanjang tahun 2014 perkembangan inflasi di Sulut yang di wakili oleh Kota Manado terus bergejolak, dan penyumbang utama adalah Bawang Rica Tomat (Barito).

Palandung Buka Rakor Pembinaan Keluarga Berencana Provinsi Sulut

Manado-Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Sulut Drs John H Palandung MSi mengatakan, program KB merupakan program nasional yang harus dilaksanakan dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera dan keluarga berkualitas

Red Minahasa Bakal Ramaikan Penggemar Batu Akik

Eforia batu Akik masih akan berlanjut. Sekitar ribuan jenis batu Akik yang tersebar di seluruh dunia, belum tergali dan dimanfaatkan sebagai perhiasan. Setelah Giok China menjadi fenomena tersendiri, kali ini, Batu Akik Red Minahasa, bakal meramaikan pasar pecinta Batu Akik.

Kunjungi Morotai, SHS Ingatkan Bangun Daerah dan Hindari Potensi Konflik

Morotai-Memenuhi undangan Bupati Halmahera Utara dalam resepsi pernikahan anaknya, Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Rabu, (22/04/2015) menyempatkan diri melakukan kunjungan ke Kabupaten Pulau Morotai.

Dalam kesempatan itu, SHS ingin melihat perkembangan yang terjadi di wilayah pulau Morotai yang telah berdiri sendiri sebagai Kabupaten. Sebelumnya merupakan wilayah kabupaten Halmahera Utara (Haltim). Gubernur disambut Bupati, Forkopimda Kabupaten Pulau Morotai dan perangkat pemda serta masyarakat pulau Morotai.

25 April, POR P/KB GMIM Digelar

Manado- Ketua panitia, Penatua DR Djouhari Kansil MPd yang juga sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sulut mengatakan, Pekan Olahraga ( POR ) P / KB Sinode GMIM, akan digelar pada Sabtu ( 25/04/2015) pekan ini.

Dikatakannya, Rabu (22/04/2015) kegiatan akan dimulai dari pukul 10.00 Wita di GMIM Pniel Tuna. Kansil menekankan kegiatan tersebut merupakan acara kebersamaan Pria Kaum Bapa GMIM yang dituangkan dalam bentuk olahraga prestasi dan tradisional. Wakil Gubernur Sulut ini mengharapkan partisipasi seluruh wilayah dan jemaat se Sinode GMIM.

Hadapi Musim Kemarau, Pemprov Siap Stock Beras

Stock Beras Aman Hingga Lebaran

Manado
-Pemprov Sulut menjamin ketersediaan beras untuk masyarakat, jelang musim kemarau ini. Bahkan, Asisten Pembangunan dan Ekonomi Setdaprov Sulut Drs Sanny Parengkuan, menyebutkan, kendati saat ini sedang menghadapi musim kemarau, namun stock beras di Sulut, cukup terjamin.

“Stock beras kita masih aman hingga beberapa bulan ke depan. Jadi tidak perlu kuatir. Bahkan sampai jelang bulan puasa pada Juni hingga lebaran bulan Juli 2015 mendatang, stock tetap aman,”jamin Parengkuan, Rabu (22/04/2015).

Mendur: Minahasa dan Minut Terancam Tidak Dapat Jatah

Penyaluran Raskin di Sulut Terkendala Piutang

Manado-Ini tentunya harus menjadi perhatian serius pemimpin daerah. Menyusul data yang terungkap dalam rapat koordinasi terkait penyaluran Raskin di ruang Ex WOC kantor gubernur, Rabu (22/04/2015), terungkap, Kabupaten Minahasa dan Minahasa Utara (Minut) terancam tidak akan mendapat jatah Raskin 2015.

Syndicate content