Berita

Wagub Kandouw Dorong Pertumbuhan Pariwisata Sulut

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw menjamin aksesbilitas dan amenitas pariwisata di Bumi Nyiur Melambai mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi yang endingnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

Pemprov Bersama Tim KKP dan KPK Tinjau Tambang Liar Minut

Manado-Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen SE MS bersama tim Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) dan Tim Komisi Pemberantasan Korupsi KPK RI Melaksanakan Peninjauan lapangan ke Pulau Bangka Likupang Minut, Kamis (26/04/2018).

Peninjauan itu dilaksanakan terkait pengercekan izin usaha pertambangan di wilayah pesisir yang ada di Sulut serta meninjau langsung lokasi tersebut.

Gubernur OD, Presentasi Soal WPR dan PETI Dalam FGD

Manado-Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE, menjadi salah satu Narasumber dalam Focus Group Discussion (FGD) menyoal tentang Wilayah Pertambangan Rakyat(WPR), dan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yg di prakarsai oleh Komite Ekonomi dan Industri Nasional RI (KEIN) sebagai salah satu Lembaga yang memberikan rekomendasi kepada Presiden RI dalam hal sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang bertujuan mencari jalan keluar sesuai hukum yang berlaku dgn menata kembali pertambangan rakyat serta penertiban PETI dalam rangka kesejahteraan rakyat.

Sukseskan Gerakan Labelisasi Pangan Siap Saji, Gubernur Olly Ingatkan Pentingnya Sinergitas BBPOM & Pemda

Manado-Keberhasilan program pengawasan obat dan makanan di Sulawesi Utara dalam menjamin keamanan Pangan Siap Saji (PSS) dari Bahan Berbahaya serta pembinaan dan pengawasan Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) ditentukan oleh sinergitas antara Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Manado bersama pemerintah daerah.

Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut Rakor Bersama Matangkan HARGANAS XXV

Manado-Pelaksanaan Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXV, Tingkat Nasional tahun 2018, yang sedianya akan di gelar di Ibukota Provinsi Sulut, Manado.

Gubernur Olly Hadiri Malam Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemda

Manado-Perayaan Hari HUT Otonomi Daerah XXII tahun 2018 bertemakan ," Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah Yang Bersih dan Demokratis" dimana Otonomi daerah hak, wewenang dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat dalam sistem NKRI.

Juga kebijakan Otda dituntut untuk menumbuhkan kemandirian penyelenggaraan tata kelola Pemerintah Daerah yang Aspiratif, Transparan dan Akuntabel.

Resmikan SPBU, Wagub Kandouw Harap Dapat Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven.O.E Kandouw meresmikan SPBU Tatelu di Kecamatan Dimembe Minahasa Utara rabu ( 25/04/2018 ).

Wagub Kandouw mengatakan, diresmikannya Stasiun Pengisian Bahan Bakar ini menjadi sukacita tersendiri bagi kita semua terutama PT Tiga Putri Matuari karena melalui penyertaan Tuhan SPBU ini dapat dirampungkan dan dioperasikan.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan banyak selamat, salut , proficiat pada Direksi Tiga Putri Matuari, karena ini sesuai dengan Road Map pemerintah Sulut,"kata Wagub Kandouw.

Wawali Mor Pimpin Apel Hari Otda XXII di Lapangan Tikala

Manado-Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA memimpin apel peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXII tingkat Kota Manado, di Lapangan Sparta Tikala Manado, Rabu (25/04/2018) pagi.

Dalam kesempatan itu, Wawali Mor membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, dihadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

KPK-Pemprov Sulut Dorong Optimalisasi PAD

Manado-Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mendorong optimalisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala Satgas III Unit Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK, Dian Patria mengungkapkan KPK hadir untuk menjalankan fungsi koordinasi dan supervisinya khususnya pada sektor penerimaan daerah sehingga bisa meminimalkan peluang terjadinya korupsi pada sektor ini.

Ketua TP PKK Sulut Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Manado-Ketua Tim Penggerak-PKK Provinsi Sulawesi Utara Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan mengajak masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) agar gemar mengkonsumsi ikan, karena selain merupakan makanan pokok juga ikan mengandung sejumlah vitamin dngan gizi yang baik untuk kecerdasan otak dan pertumbuhan fisik.

Hal tersebut disampaikan ibu Rita Dondokambey - Tamuntuan saat menghadiri Lomba Menu Serba Ikan dan Bazar Produk Hasil Kelautan dan Perikanan, sekaligus menjadi Juri Lomba Masak Ikan se Kabupaten Minahasa yang digelar di Langowan, Rabu (25/04/2018).

Syndicate content