Berita

Blacklist Perusahaan Yang Tidak Selesai Kontrak !

Wagub Kansil Warning Kontraktor Malas

Manado
-Sejumlah perusahaan yang menjadi rekanan Pemprov Sulut, diwarning agar segera menyelesaikan pekerjaannya. Menyusul waktu pengerjaan tinggal 2 minggu hingga batas akhir tanggal 15 Desember 2014.

Besok, Gubernur Buka Munas 1 Bamag

Manado-Musyawarah Nasional 1 Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) yang akan di gelar selama Tiga hari di Manado, Rabu (26/11/2014)besok, akan dibuka Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang, Pukul 13:00 Wita di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Demikian, Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd yang juga selaku Ketua Umum Panitia di sela-sela pertemuan akhir panitia di kantor Dinas Diknas Sulut, Selasa (25/11/2014).

Mokodongan : Maret Target Terbentuknya 4 DOB

Seluruh Komponen Diimbau Ikut Berjuang

Manado
- Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan, saat rapat bersama perwakilan calon 4 Daerah Otonomi Baru (DOB) masing-masing Provinsi Bolmong Raya, Kota Langowan, Kota Tahuna dan Kabupaten Kepulauan Talaud Selatan, Selasa (25/11/2014) menegaskan, Pemprov menargetkan bulan Maret 2015, selesai.

Wagub: Pemprov Masih Membutuhkan Kehadiran Proyek Basics

Manado-Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd mengatakan, Pemprov Sulut masih membutuhkan kehadiran Proyek Basics untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pencapaian SPM dan MDGs urusan pendidikan dan kesehatan di daerah ini.

Pernyataan Wagub Sulut diungkapkan pada rapat panitia koordinasi proyek Basics Provinsi Sulut Tahun 2014 di Hotel Quality Manado, Selasa (25/11/2014).

SHS Paparkan Berbagai Pembangunan di Sulut pada Jokowi

Bogor-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dalam pertemuan terbatas dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), dan Wakil Presiden Jussuf Kalla serta seluruh gubernur se Indonesia, di istana Bogor, Senin (24/11/2014) lalu, memaparkan sejumlah pembangunan yang sementara dilaksanakan di Sulut.

Dalam pertemuan itu terang juru bicara Pemprov Sulut Drs Yahya Rondonuwu, setidaknya SHS telah menyampaikan berbagai proyek berskala besar yang sementara dan akan dilaksanakan di daerah Bumi Nyiur Melambai-Sulut.

Wagub Kansil: Gedung Pingkan Matindas Perlu Direnovasi

Sejak Diterjang Banjir 15 Januari Belum Direnovasi

Manado-Kondisi gedung Pingkan Matindas milik Pemprov Sulut yang berada di kawasan Gelanggang Olahraga Olympic KONI Sario Manado, sangat memprihatikan. Bahkan, sejak diterjang banjir 15 Januari 2014, belum direnovasi.

Karenanya, Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, usai membuka Festival Musik Bambu, Kolintang dan Mixed Choir yang dilaksanakan di gedung tersebut, Senin (24/11/2014), mengatakan, gedung yang merupakan asset Pemprov dan berada di lokasi strategis itu, sudah perlu direnovasi.

Penerima PSKS Harus di Evaluasi Kembali !

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, mendesak agar para Kepala Jaga (pala), Kepala Lingkungan, Kepala Desa dan Lurah untuk memberikan data yang akurat agar tidak terjadi kecemburuan di tengah-tengah masyarakat dalam penyaluran bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS).

Mokodongan: Penyakit Sosial Menjadi Potensi Acamanan Daerah

Manado-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan mengatakan, maraknya berbagai bentuk penyakit Sosial yang terus melanda daerah ini, seperti Miras, Tarkam yang disertai panah wayer, seks bebas, narkoba serta perjudian merupakan salah satu bentuk ancaman terhadap potensi darah.

Karenanya Mokodongan, saat membuka Rakor Ketentraman dan Ketertiban di Provinsi Sulut, Senin (24/11/2014), minta seluruh stakeholders pemerintahan untuk ikut menciptakan suasana kondusif dan harmonis di tengah-tengah masyarakat.

Wagub Buka Festival Kesenian LPPD Sulut

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, DR Djouhari Kansil, Mpd Senin (24/11/2014) membuka festival Musik Bambu, Musik Kolintang dan Mixed Choir antar kabupaten kota se Sulawesi Utara.

Dalam sambutan pembukaannya, Kansil mengatakan festival ini merupakan sarana kreatif, cerdas dan efektif untuk mengembangkan potensi dan talenta seni musik sekaligus promosi budaya daerah.

112.770 Unit Kendaraan Dinas Belum Bayar Pajak

Miliaran Uang Pajak Tidak Masuk Kas Negara

Manado-Ini tentunya harus menjadi perhatian serius jajaran Pemprov Sulut, terutama Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekdaprov Sulut. Menyusul, data Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Sulut, tercatat sebanyak 112.770 unit Kendaraan Dinas (Kendis) belum membayar pajak.

“Dari data yang ada sampai 31 Oktober 2014, jumlah kendaraan yang ada mencapai 228.034 unit dan sebanyak 112.770 unit belum membayar pajak,”ungkap Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Sulut Drs Marhaen Tumiwa pada wartawan pekan lalu.

Syndicate content