Berita

Mulai 26 Mei, Warga Sudah Bisa Melintasi Jembatan Soekarno

Manado-Ini tentunya merupakan berita menggembirakan. Menyusul sekian tahun ditunggu, akhirnya jembatan Soekarno sudah bisa dilintasi warga Kota Manado dan Sulut pada umumnya.

Dinkes Sulut Siagakan 23 Ambulance Sambut BBGRM

Manado-Sebanyak 23 ambulance telah disiapkan Dinas Kesehatan (Dinkes ) Sulut untuk menyambut pelaksanaan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke VII dan HKG PKK ke 43 yang juga akan di hadiri Presiden RI Joko Widodo bersama ibu Negara Iriana Widodo pada tanggal 28 Mei.

BLH Ingatkan Lestarikan Lingkungan di Gunung Bota Bolmut

34 Ribu Hektar Hutan Bolmut Digunduli

Manado-Hutan adalah paru-paru dunia. Hutan merupakan penyangga kelestarian lingkungan hidup. Sayangnya, areal hutan di Gunung Bota di kabupaten Bolmut seluas 34 ribu hektar dari Desa Tuntun Kecamatan Kaidipang hingga Desa Nunuka Kecamatan Bolangitan diduga terus menerus digunduli oleh PT HSL.

Penggundulan hutan di Bolmut tersebut dibenarkan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sulut Edwin Silangen SE melalui Kepala Bidang Penataan Lingkungan Arfan Basuki kepada wartawan, baru-baru ini.

Ketum APSSI Sebut SHS Pakar Sosiologi Konflik

Pengurus HIPIIS Cabang Sulut 2015-2017 Resmi Dilantik

Manado- Ketua Umum Asossiasi Program Study Sosiologi Indonesia DR Mohammad Najib Azca MA saat menyampaikan sambutan pada acara Kongres Asosiasi Program Study Sosiologi Indonesia (APSSI) II dan Konferensi Nasional Sosiologi IV, di Graha Bumi Beringin Manado, Rabu (20/05/2015) memberikan apresiasi atas kepemimpinan Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Gubernur Optimis Pemprov Sulut Kembali Raih WTP

Pemprov Perketat Pengawasan Pengelolaan Keuangan

Manado
-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) optimis Pemprov Sulut akan kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2014 yang dilakukan oleh Badan Pemerikaa Keuangan (BPK) RI.

Unsrat Dituntut Kembangkan Iptek

Manado-Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mengajak Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, terus mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) yang dimiliki agar selalu Up To Date dengan perkembangan zaman sehingga mampu bersaing di era persaingan global.

Ajakan orang nomor satu diSulut itu disampaikan di hadapan 1076 peserta wisuda periode IV tahun akademik 2014/2015 bagi lulusan program Sarjana, Profesi, Magister, Pendidikan Dokter Spesialis 1 (PPDSp1) dan Doktor Unsrat Manado.

Mokodongan Buka Musprov III DWP Sulut

Manado-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan, Kamis (21/05/2015), telah membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-III Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulut.
Musprov yang mengambil Tema: DWP Tanggung jawab Kita Semua, di Graha Bumi Beringin Manado.

“Diakui sampai saat ini, keberadaan DWP Sulut telah banyak memberi kontribusi nyata dalam berbagai kegiatan pembangunan daerah, dan secara internal mampu dan semakin profesional sebagai isteri pegawai aparatur sipil Negara, serta semakin mantap mendorong peran serta perempuan dalam pembangunan daerah dan bangsa,”terang Mokodongan.

Pemprov Sulut Antisipasi Investor “Bodong”

BKPM RI Jaring Minat Investasi di Manado

Manado-Kendati membuka peluang selebar-lebarnya bagi para investor untuk menanamkan modalnya di Sulut, namun, Pemprov Sulut sangat berhati-hati, termasuk mewaspadai calon investor “bodong” alias tidak jelas.

Sulut Butuh Energi Untuk Hadapi KEK

Manado-Dalam rangka mengatasi krisis listrik yang sering terjadi di Provinsi Sulut beberapa tahun terakhir ini, Pemerintah daerah bersama stakeholder terkait, terus berupaya membuat terobosan untuk menggali potensi sumber daya energy, terutama di bidang kelistrikan.

Semangat Harkitnas Patahkan Degradasi Mental

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil saat memimpin upcara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 107, Rabu (20/05/2015) di halaman kantor gubernur, mengatakan, Harkitnas harus menjadi momentum untuk mematahkan degradasi mental yang menghalangi masa depan generasi muda Indonesia.

Wagub menyebutkan, seperti kita ketahui bersama, visi dan misi Presiden dan Wapres, Jokowi – JK, pembangunan mental dan karakter bangsa menjadi salah satu prioritas utama program pembangunan pemerintah Indonesia sekarang ini.

Syndicate content