Berita

Gubernur Ingatkan Kades dan Kepsek Pro Aktif Sosialisasikan KIP

Minut-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa (Kades) serta Kepala Sekolah (Kepsek) mulai dari SD, SMP hingga SMA di daerah ini, untuk secara pro aktif mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingya Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang di peruntukan bagi siswa kurang mampu.

Hal itu diingatkan Gubernur saat bersama Mendikbud Muhadjir Efendy menyerahkan KIP kepada siswa kurang mampu di SMP Negeri I Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, sekaligus berdialog dengan orang tua siswa di sekolah tersebut, Senin (29/08/2016).

Seni Budaya Bangsa Jadi Pilar Utama Penangkal Pengaruh Budaya Asing

Olly Dondokambey Beri Motivasi Ribuan Peserta FLS2N

Manado
-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE saat memberikan motivasi pada ribuan peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) se Indonesia, menegaskan, guna membentengi generasi muda kita dari terpaan budaya asing yang masuk ketanah air, maka kekayaan seni dan budaya bangsa dan daerah harus dapat dijadikan pilar Utama dalam menangkal pengaruh negatif dari budaya asing.

Lilyana: Terima Kasih Pak Gub dan Pak Wagub

ODSK Serahkan Bonus Rumah pada Pahlawan Bulutangkis

Manado
-Liliyana “Butet” Natsir atlet Bulutangkis yang meraih medali emas pada Olimpiade di Brasil menerima bonus dari Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK), Senin (29/08/2016) sore di kantor Gubernur Sulut.

Selaku Tuan Rumah, GSVL Sambut Hangat Peserta FLS2N

Manado-Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) selaku tuan rumah menyambut dengan hangat ribuan peserta FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) tahun 2016, saat pembukaan di Grand Kawanua Mapanget Senin (29/08/2016) pagi.

"Selaku Pemerintah Kota Manado, kami sangat menyambut baik hajatan berskala nasional ini. Terima kasih atas kepercayaan pihak Kementeriaan Pendidikan RI, yang telah mempercayakan daerah Nyiur Melambai Sulut khususnya Kota Manado sebagai tuan rumah pelaksanaan FLS2N tahun 2016,”ujar Walikita GSVL.

Gubernur Ajak PWRI Manfaatkan Peluang Industry Handycraft

Manado-Gubernur Sulawesi Olly Dondokambey SE mengajak seluruh Anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) untuk memanfaatkan peluang industri handycraft (kerajinan tangan/oleh-oleh) buat turis. Ajakan ini disampaikan Dondokambey saat membuka Raker dan Perayaan HUT PWRI Tahun 2016 di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Senin (29/08/2016).

Walikota Ingatkan Warga Jaga Kenyamanan dan Kebersihan

GSVL Bersama Ketua TP PKK Manado Hadiri HUT k3 60 GMIM Syaloom

Manado-Kenyamanan dan kebersihan merupakan salah satu daya tarik wisatawan, selain faktor budaya dan keindahan alam. Karenanya, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) terus mengingatkan agar warga Kota Manado, terus menjaga (Kenyamanan dan Kebersihan, red).

Wagub Kandouw Ajak AABI Jaga Sinergitas Bersama Pemerintah

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw, saat membuka acara rapat pimpinan daerah Asosiasi Aspal dan Beton Indonesia (AABI), Sabtu (27/08/2016) mengajak kepada para anggotanya untuk tetap menjaga sinergitas bersama pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

Dikatakan, peranan AABI penting dalam pembangunan Sulut.”Sukses peningkatan sarana prasarana jalan yang ada di daerah bergantung pada sinergitas antara AABI dan pemerintah provinsi juga kabupaten kota. Untuk itu AABI harus menjaga baik hubungan yang terbangun itu,”ingat Wagub Kandouw.

Buka PORKOT, Wawali Mor Beri Motivasi Atlit Manado

Manado-Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Manado ke 6 tahun 2016, resmi dibuka Wakil Walikota (Wawali) Manado Mor Dominus Bastiaan SE pada Kamis (25/08/2016) lalu di gedung KONI Sario. Dalam kesempatan itu, Wawali mensupport para atlit dan memberikan motivasi serta mengingatkan pentingnya sportifitas dalam pertandingan.

Dalam sambutannya Wawali sangat mengapresiasi kepada KONI Kota Manado yang di Ketuai oleh Hengky Kawalo serta panitia pelaksana dan para atlit Cabor yang bisa melaksanakan kegiatan ini sehingga bisa menjadi ajang pembinaan karakter bagi para atlit Kota Manado.

Tunjang Program ODSK, Kementrian PU Anggarkan 30 M untuk RTLH di Sulut

Manado, Minsel, Bitung Kebagian 27 M untuk Penataan Kawasan Kumuh

Manado-Ini tentunya kabar gembira bagi warga Sulut. Menyusul, Kementerian PU dan Perumahan Rakyat (PU Pera) melalui Ditjen Penyediaan Perumahan pada tahun 2016 ini telah menganggarkan Rp 30 miliar untuk Program Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang akan disalurkan melalui Dinas PU Sulut.

Buka Seminar MEBIG, GSVL Beri Motivasi Guru Sekolah Minggu

Manado-Jumat (26/08/2016) siang, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) membuka Seminar MEBIG (Memory Bible Game) Gereja-Gereja di Sulawesi Utara dan Tengah di Jemaat GMIM Eben Heazer Bumi Beringin Wilayah Teling Manado.

Walikota GSVL yang juga dikenal sebagai mantan Engku Sekolah Minggu datang memberi bekal bagi para Guru Sekolah Minggu se Sulut dan Sulawesi Tengah untuk bisa terus belajar guna peningkatan wawasan dan pengetahuan Anak Sekolah Minggu seputar Iman dan Kepercayaan agar bisa menjadi anak yang takut akan Tuhan dan dengar-dengaran pada Orang Tua.

Syndicate content