Berita

ODSK Dampingi Menhub Kunjungi Sangihe Resmikan 12 Pelabuhan

"Mantapkan Program Nawacita Bidang Kemaritiman"

Sangihe-Komitmen Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) dalam membangun daerah mulai dari pinggiran, mulai terwujud. Buktinya, Menteri Perhubungan RI Ignatius Jonan, didampingi ODSK mengunjungi Kota Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Minggu (01/05/2016) untuk meresmikan 12 pelabuhan yang merupakan program Nawacita pemeruntah pusat di bidang kemaritiman.

Olly Dondokambey Pastikan GSVL-Mor Dilantik 9 Mei 2016

“Pertandingan Telah Selesai, Saatnya Bangun Manado”

Manado
-Masyarakat Kota Manado patut bersyukur dan bergembira. Menyusul, simpang-siur kepastian tanggal pelantikan Walikota – Walikota Mando terpilih periode 2016 – 2021 terjawab. Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE memastikan tanggal 9 Mei 2016 mendatang, Walikota dan Wakil Walikota yang diusung Partai Demokrat tersebut akan dilantik.

Gubernur Sambut Baik Pembangunan Transmart Carrefour dan Studio Mini

Manado-Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE (OD) menyambut baik rencana pembangunan Transmart Studio Mini. Bangunan berlantai 4 yang merupakan kerjasama antara AKR Land Development dan Trans Corp tersebut secara resmi mulai dibangun di kawasan elit Grand Kawanua City Walk Kayuwatu Manado, Sabtu (30/04/2016).

“Save Bunaken 2016” Komitmen ODSK Bangun Sulut Melalui Pariwisata

Gubernur: Bunaken Jadi Idola penyelam Dunia

Manado
-Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE (OD) mengakui, wilayah pantai kawasan Taman Nasional
Bunaken (TNB) telah menjadi idola bagi para penyelam dunia. Pengakuan itu disampaikannya saat membuka pencanangan “Save Bunaken 2016” dan Bersih-Bersih Pantai di muara sungai Tondano Kuala Jengki Manado, Jumat (29/04/2016).

“Para penyelam dunia seakan belum merasa puas apabila mereka belum menyelam di pantai laut Bunaken,” kata orang nomor satu di Sulut ini.

Drainase Buruk Akibatkan Banjir dan Kemacetan

Manado-Buruknya Drainase Kota Manado, menjadi salah satu penyebab meluapnya air ke jalan. Kendati, curah hujan yang terjadi. Kamis (28/04/2016) jelang malam, hanya sekitar Satu jam, yakni sekitar pukul 18.10 wita hingga pukul 18.45 wita.

Alhasil, selain menyebabkan banjir setinggi lutut orang dewasa di seputaran lapangan Sparta Tikala dan jalan Lumimuut, Toar serta kemacetan yang menyebabkan antrian panjang pertigaan lampu Merah Teling, 17 Agustus Manado.

LPDS Lakukan Lokakarya Wartawan Meliput Perubahan Iklim di Manado

Priyambodo Nilai Wartawan Masih Kurang Peduli Issu Lingkungan

Manado-Miris! Ternyata dari 600-an media yang terdaftar di Dewan Pers hanya sekitar 1 persen yang peduli atau mau menulis dan mengangkat issu lingkungan hidup.

“Karena itu, kita mengangkat issu ini karena sebab penting,”terang Direktur Eksekutif LPDS Priyambodo RH di sela-sela pelaksanaan Lokakarya Wartawan Meliput Perubahan Iklim yang digagas Lembaga Pers Dr Soetomo bekerjasama dengan Kedutaan Norwegia di Novotel Manado selama Dua hari, Selasa (26/04/2016) – Rabu (27/04/2016), di Manado.

Mantapkan Program GeBeKa, BLH Sisir Tiga Sungai

“Lestarikan Lingkungan Hidup Demi Anak Cucu Kita”

Manado-Pemprov Sulut melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sulut terus berupaya menciptakan lingkungan yang bersih bebas dari sampah serta bencana banjir melalui program Gerakan Bersih Kuala (GeBeKa). Alhasil, Kamis (27/04/04/2016) pagi, Pemprov Sulut bekerja sama dengan TNI/Polri dan Laskar Manguni Indonesia (LMI) serta Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) menggelar kegiatan bersih - bersih kuala, di Tiga sungai di Manado.

Pengamat: ROR Abaikan Tugas Utama Penjabat Walikota

Selama 5 Bulan Sudah 3 Kali Lakukan Rolling Pejabat

Manado- Sepak terjang Penjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring (ROR), terus menuai sorotan. Menyusul, selang 5 bulan menjabat sudah 3 kali melakukan rolling dan mutasi pejabat di Pemerintah Kota Manado.

Padahal sesuai agenda Pemprov Sulut, jabatan ROR segera akan berakhir pada minggu ke dua bulan Mei 2016 mendatang, dan kembali bertugas sebagai Kepala Bappeda Sulut, berikut jadwal pelantikan Walikota – Wakil Walikota Manado terpilih periode 2016-2021, DR Ir GS Vicky Lumentut- Mor D Bastiaan SE.

9 Mei GSVL-Mor Resmi Pimpin Manado

Manado-Rencana Pelantikan Walikota – Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan SE (GSVL-Mor) yang diagendakan pada tanggal 9 Mei 2016 mendatang, semakin pasti. Menyusul Pemprov Sulut pada Selasa (03/05/2016) merencanakan pertemuan bersama Pemkot untuk membahas jadwal pelantikan GSVL-Mor di Graha Bumi Beringin Manado.

“Sesuai jadwal, pelantikan diagendakan pada tanggal 9 Mei 2016 di Graha Bumi Beringin Manado,”jelas Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut DR Jemmy Kumendong, Kamis (28/04/2016) pagi.

ODSK Support Pasukan Brimob Polda Sulut Buruh Teroris Santoso

Manado-Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dan Wagub Drs Steven Kandouw bersama unsur forkopimda Sulut ikut menghadiri pemberangkatan pasukan Sat Brimob Polda Sulut untuk memburu teroris Santoso di Poso.

Kegiatan yang bertajuk “Operasi Tinombala 2016” BKO Polda Sulteng, dilepas Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung, di Mako Brimob, Mapanget Manado, Rabu (27/04/2016).

Syndicate content