Berita

Ribuan Tou Kawanua Gelar Jalan Sehat di Ibukota

Warga Nusa Utara Gelar Pentas Kolosal di Gedung Britama

Jakarta-
Setelah menghentak ibukota dengan pagelaran kesenian khas warga Nusa Utara pada Kamis (22/10/2014), kali ini ribuan Tou Kawanua – Sulawesi Utara (Sulut), menggelar jalan sehat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang merupakan rangkaian HUT Emas Sulut, pada Sabtu (25/10/2014) pagi.

Gubernur: Pendidikan Katolik Jadi Pelopor Pendidikan Swasta

Manado-Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menegaskan kiranya pendidikan persekolahan Katolik akan menjadi pelopor bagi sekolah swasta dan negeri di daerah ini. Penegasan Gubernur tersebut disampaikan pada pembukaan Pertemuan Berkala 40 SMP Katolik se- Keuskupan Manado yang berlangsung di Gereja Katolik ST Fransiskus Xaverius Pineleng Minahasa, Jumat (24/10/2014).

Mokodongan Ingatkan Kab/Kota Selesaikan Tunggakan BPJS

Manado-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan mengingatkan agar kabupaten dan kota se Sulut yang masih memiliki tunggakan untuk segera diseleaikan. Juga BPJS harus meningkatkan pelayanan kepada seluruh PNS dan harus mampu menjangkau kesehatan masyarakat yang ada di kepulauan.

Imbauan ini dikatakan Mokodongan saat membuka Rapat Rekonsiliasi Data Iuran Wajib Peserta dan Iuran Wajib Pemda Triwulan II dan III tahun 2014, Jumat (24/10/2014) di Hotel Aston Manado.

SHS Terima Pengharggaan Bintang Wredatama Utama

Manado-Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Kamis (23/10/2014) menerima piagam penghargaan dan Satya Lencana Wredatama Utama dari Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan Ketua PWRI Sulut AHJ Purukan BA di sela-sela perayaan HUT ke-52 PWRI di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Mahasiswa Papua – Warga Tataaran Tandatangani Kesepakatan Damai

Gubernur Papua Percayakan Keamanan Mahasiswa Papua pada SHS
Tondano-Setelah melalui proses rekonsiliasi akhirnya warga Tataaran dan Mahasiswa asal Papua di Unima Tondano, melakukan penandatangan kesepakatan perjanjian damai pada Kamis (23/10/2014).

Batas Wilayah Bitung-Minut Tuntas

Watania: Kedua Daerah Sepakati Batas Wilayah

Manado-Kinerja Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut yang dikomandani Dra Lynda Watania, patut diacungi jempol. Menyusul tarik-menarik batas wilayah Bitung dan Minahasa Utara (Minut) berhasil dimediasi dan dituntaskan. Alhasil, kedua daerah yang sering bertikai masalah batas wilayah ersebut, sepakat menandatangani batas wilayah yang ditentukan.

Libatkan Akademisi, Pemprov Susun RPPLH

Silangen: Rancangan Ini Akan Diusulkan Menjadi Perda

Manado-Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemprov Sulut, terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup demi anak cucu di masa datang. Karenanya, melalui sosialisasi Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) diharapkan banyak masukan dari kabupaten dan kota, termasuk akademisi terkait rancangan tersebut.

Mokodongan : Humas Pemerintah Harus Cerdas dan Profesional

Manado-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan menegaskan, kualitas pelayanan informasi dan komunikasi merupakan suatu keharusan. Terutama dalam untuk meningkatkan kepercayaan public kepada pemerintah.

Karenanya dalam Rapat Koordinasi Pembinaan Jabatan Fungsional Pranata Humas Se Provinsi Sulut dan Provinsi Gorontalo (23/10/2014) di Arya Duta Hotel Manado, Mokodongan mengharapkan kepada setiap badan public wajib menyediakan dan memberikan atau menerbitkan informasi public kepada pengguna informasi.

Ribuan Warga Nusa Utara “Hipnotis” Ibukota

Wagub: Seni Budaya Nusa Utara Kebanggaan Sulut

Manado-Ribuan warga Nusa Utara yang terdiri dari warga Kabupaten Kepulauan Sangihe, Talaud, Sitaro, pada Rabu (22/10/2014) mampu “menghipnotis” warga ibukota dalam gelaran pentas kolosal kesenian khas warga Nusa Utara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

SHS Tinjau 534 Hektar Kawasan KEK

Infrastruktur KEK Terus Dibenahi

Manado-Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) seluas 534 hektar sesuai persetujuan pemerintah pusat berdasarkan PP No 32 Tahun 2012 Tentang Penetapan KEK Bitung, terus menjadi perhatian serius gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Bahkan pada Rabu (22/10/2014), hampir dua jam, SHS bersama Walikota Bitung Drs Hanny Sondakh dan Wakil Walikota Max Lomban serta Kakanwil BPN Sulut Monsel Hutagaol SH MH, melakukan peninjauan di areal kawasan tersebut.

Syndicate content