Tata Naskah Dinas, Tingkatkan Pelayanan Paripurna

Karo Umum  Dra Femmy SuluhKaro Umum Dra Femmy Suluh

Manado-Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut, Dra Femmy Suluh menegaskan, salah satu fungsi pendalaman materi tata naskah dinas di lingkungan Biro Umum Setdaprov Sulut, meningkatkan kwalitas pegawai negeri dan mengembangkan pelayanan secara paripurna baik kepada pimpinan maupun publik untuk mewujudkan Good Coverman dan Clean Governent di lingkungan Pemprov Sulut.

“Kiranya bukan hanya sekedar tuntutan dan kebutuhan dalam organisasi semata. Namun diharapkan bisa memberikan pencerahan sekaligus pemahaman kepada kita semua tentang sistem tata naskah dinas yang baik sesuai dengan aturan,” jelas Suluh dalam sambutannya ketika mewakili Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan, pada acara sosialisasi tata naskah dinas di lingkungan Biro Umum Setdaprov Sulut, di Kantor Gubernur Sulut, Kamis (24/04/2014).

Disadari bahwa tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, menurutnya sangat bergantung pada kwalitas dan kapabilitas dari setiap aparatur pemerintah. Dimana dengan demikian pembangunan aparatur pemerintah menjadi sesuatu yang urgen. “Ini penting dan sangat menentukan aparatur pemerintahan di daerah. Karena pada intinya program pembinaan dan pengembangan aparatur, melalui jenjang pendidikan bertujuan mengasilkan aparatur pamerintah yang terampil, berbekal ilmu pengetahuan dan teknologi,” terangnya.

Selain itu, aparatur juga harus memiliki mental, idiologi dan teknologi serta memiliki dasar iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karenanya dengan bermodalkan beberapa item tersebut diharapkan para aparatur bisa melaksanakan tugas pengabdian yang diamanahkan. “Dalam konteks itu juga menyangkut peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 26 tahun 2009, Pergub nomor 24 tahun 2010, tentang tatalaksana dinas harus tertib administrasi dan penyeragaman sistem administrasi perkantoran sesuai dengan perkembangan pembangunan,” ungkap Suluh, seraya mengatakan perlunya diatur dalam satu kesatuan tata naskah dinas sebagai satu kesatuan di lingkungan Pemprov Sulut.

Hadir dalam sosialisi, Kabag Tata Usaha Pimpinan Setdaprov Sulut, Maikel Kelah dan juga Kabag Keuangan, Nita Laloan bersama semua staf jajaran di Biro Umum.(Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options