Tim Komite I DPD-RI Dijemput Naik Bendi

Wagub Kansil dan Ketua Tim Komite I DPD RI naik Bendi di LangowanWagub Kansil dan Ketua Tim Komite I DPD RI naik Bendi di Langowan

Langowan-Ada hal menarik saat kedatangan Tim Komite I DPD-RI, yang berjumlah 8 orang dipimpin Ketua Komite I Alirman Sori SH MHum MM bersama Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, di Langowan pada Senin (28/04/2014) lalu, yakni mereka dijemput dengan Bendi (Delman, red),salah satu alat transportasi tradisonal yang hingga kini masih eksis bagi warga Langowan.

Rombongan kemudian, diarak menuju SMAYadika yang menjadi tempat pertemuan dengan Panitia dan warga Kota Langowan yang berjarak kurang lebih 6 Kilometer.

Menurut Wagub, kedatangan Komite I ini ingin melihat langsung kesiapan kota Langowan untuk menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) yang diusulkan Pemprov bersama Tiga calon DOB lainnya yaitu BMR, Kota Tahuna dan Kabupaten Talaud Selatan.

Menurut Kansil, wajah kota Langowan yang diselimuti kesejukan alam serta infrasturktur yang ada memberi bukti bahwa kota ini sangat layak untuk dimekarkankan menjadi DOB di provinsi Sulut. Karena itu, Kansil tak lupa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat sembari berpesan agar warga tetap bersabar karena dengan kedatangan Pak Alirman Sori bersama kawan-kawan yaitu srikandi, Ibu Sientje Sondakh Mandey dan Ibu Aryanti Baramuli Putri di kota Langowan memberi bukti adanya keseriusan pemerintah pusat untuk mempercepat terbentuknya kota Langowan yang definitive.

Sementara, Aliman Sori saat menyampaikan sambutannya menyempatkan untuk bertanya kepada masyarakat benarkah warga menginginkan pemekaran kota Langowan,? secara spontan mereka menjawab, benar Kota Langowan harus dimekarkan.

Karena itu Alirman Sori yang merupakan ketua Tim Komite I DPD RI menyebutkan, semua dokumen persyarakat administrasi maupun fisik kewilayahan calon DOB kota Langowan sudah lengkap.

“Karena itu, masyarakat kiranya tetap bersabar karena kami akan mendorong pemerintah dan DPR-RI untuk segera merapatkan untuk mendapat kesepakatan bersama sehingga semua calon daerah otonom baru (DOB) di Sulut segera terealisasi dalam waktu dekat ini,”tegasnya.

Usai pertemuan Tim bersama Wagub melakukan peninjauan lapangan. Turut hadir Karo Pemerintahan dan Humas Dan Humas DR Noudy RP Tendean SIP MSi serta Kabag Otda dan Hubal Jimmy Ranti S.Sos. (Tim/sulutonline).

Heya i'm for the first time

Heya i'm for the first time here. I came across this board and I
find It really useful & it helped me out a lot. I
hope to give something back and help others like you
helped me.

Also visit my web blog: cambogia pure extract - [url=http://www.renikazan.ru/modules.php?name=Your_Account&op=userinfo&username=LibbyGrove]Elida[/url],

Hey very interesting blog! my

Hey very interesting blog!

my webpage weight-loss dosage

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.