Wagub Tampil Memukau di Gedung KPK

Wagub Kansil saat diwawancarai wartawanWagub Kansil saat diwawancarai wartawan

Manado-Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd. Senin (12/05/2014), di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, tampil memukau saat mewakili Gubernur Dr Sinyo Harry Sarundajang untuk memaparkan hasil kerjasama dengan The To Indonesia’s Islandas Of Integrity Program For Sulawesi (SIPS) di gedung KPK di jalan HR Rasuna Said Jakarta.

Menurut Wagub, Sulut merupakan salah satu daerah yang dijadikan pilot projek SIPS dimana kegiatan pelayanan terpadu serta pengadaan barang dan jasa menjadi dasar penilaiannya.

“Ini suatu upaya agar pemerintah daerah dapat melakukan pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan dan manajemen yang lebih transparan dan akuntabel”, jelas Kansil sembari menyebutkan, melalui proyek kerjasama ini, maka pemerintah provinsi Sulut telah berupaya keras untuk membangun Clean and Clear Governance.

Sementara itu Kepala Inspektorat Provinsi Sulut, Drs Mecky M Onibala MSi yang juga diundang KPK mendampingi Wagub menyatakan, dalam program SIPS ada Lima hal yang dilakukan.

Pertama, hadirnya regulasi untuk menjabarkan secara teknis apasaja sistem yang tidak terkait dengan korupsi itu. Kedua, institusi-institusi dilakukan dengan melakukan efisiensi gerakan institusi seperti sistem satu atap. Ketiga, hadirnya pesonil yang paham dan mengetahui fungsi tugas denganbaik. Adanya agenda aksi yang jelas untuk melakukan sistem manajemen secara terbuka, efisien, efektif, bahkan tidak membuat birokrasi menjadi ribetuntuk pelayanan. Keempat, menyangkut tehnologi, dalam hal ini eletronik government dalam proses pelelangan barang dan jasa. Dan Kelima, hadirnya birokrasi dengan perilaku baru untuk memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap tugas pemerintah Sulut.

Mantan penjabat Bupati Minsel ini menambahkan, presentasi yang disampaikan Wagub Sulut yakni Kemajuan dan tantangan SIPS Project di Sulut serta tanggapan Gubernur tentang materi KPK melawan korupsi dibidang pengedaan barang dan jasa.

“Pemprov Sulut sendiri sudah dipercayakan menjadi daerah pilot projek SIPS sejak tahun 2011 lalu,” tandas Onibala.(Tim/sulutonline)

Great topic and well written.

Great topic and well written. Do you have any
more resources about this that you reccommend? [url=http://pli.cc/homesforsaleinbethesdamd499225]pli.cc[/url]

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.