Dinas PU Didesak Seriusi Proyek Tol Manado – Bitung

Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan bersama Kadis PU Sulut Ir JE Kenap saat rapat kerja tahunan Dinas PU SulutSekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan bersama Kadis PU Sulut Ir JE Kenap saat rapat kerja tahunan Dinas PU Sulut

Manado-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan, mendesak agar Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulut untuk lebih serius lagi dalam melaksanakan seluruh proyek pembangunan yang ada di Sulut.

“Sejumlah proyek tersebut, seperti jalan Tol, jalan lingkar di Talaud, Tahuna dan Sitaro, serta pelebaran jalan Manado Tomohon,”tegas Mokodongan saat membuka rapat kerja tahunan Dinas PU Sulut, di Hotel Grand Puri Manado, Senin, (12/05/2014).

Selain itu tegas Mokodongan, Dinas PU Sulut juga harus menseriusi bidang Sumber daya air juga diharapkan pembangunan bendungan multi fungsi guna penyediaan airbaku serta pembangkit listrik, peningkatan jaringan irigasi untuk menunjang peningkatan produksi beras, serta untuk bidang taat ruang diharapkan bisa mempercepat proses legalisasi Perda RTRW bagi Enam Kabupaten Kota yang belum memiliki Perda tersebut.

“Saya harapkan ada sinergitas pemanfaatan dan pengendalian tata ruang dengan baik. Saya himbau kepada seluruh pemerintah yang ada di Lima Belas Kabupaten Kota yang ada di Sulut untuk serius dan menaati rencana tata ruang yang berfungsi lindung sebagai daerah konservasi pada lintas Kabupaten Kota,”katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sulut Ir JE Kenap dalam sambutannya mengatakan Raker ini bertujuan untuk mengevaluasi seluruh pelaksanaan kegiatan infrastruktur ke-PU-an tahun anggaran 2013, dan 2014, serta mengusulkan program kegiatan pelaksanaan infrastruktur ke-PU-an tahun 2015. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.