Waduh ! SKPD Hapus Anggaran Penunjang KPAP Sulut ?

Rakor Tim Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) Sulut (Foto Ist)Rakor Tim Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) Sulut (Foto Ist)

Manado-Penularan HIV-AIDS di Sulut terus meningkat. Berbagai upaya dilakukan Pemprov Sulut untuk meminimalisir melebarnya virus mematikan ini. Sayang, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang diharapkan ikut membantu, justru menghapus anggaran penunjang Program Pencegahan dan Penanggulangan (P2) HIV-AIDS.

“Kami sendiri tidak tahu persis apa alasan penghapusan dana penunjang yang ada di beberapa SKPD Pemprov Sulut,”sesal Pengelola Program KPAP Sulut Jones Oroh, Jumat (23/05/2014) usai Rakor Tim Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) Sulut di ruang pertemuan KPAP Sulut.

Diketahui, Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pelaksana KPAP Sulut tersebut, untuk membahas berbagai program pencegahan dan penanggulangan (P2) HIV-AIDS terkini di Sulut.

Pertemuan ini dibuka dan dipimpin oleh Sekretaris KPAP Sulut Dr MSJ Tangel-Kairupan dan dilaksanakan secara berkala yang diikuti oleh perwakilan dari lintas sektor terkait yang masuk dalam kepengurusan Tim Pelaksana.

"Tujuan pertemuan adalah untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan program P2 HIV-AIDS yang ada dilintas sektor terkait sepanjang tahun 2013 dan 2014. Disamping itu juga membahas berbagai kendala dan permasalahan yang terjadi baik dalam penganggaran maupun pelaksanaannya di lapangan," jelas Pengelola Program KPAP Sulut Jones Oroh.

Beberapa point kendala yang dibahas adalah, dihapusnya anggaran kegiatan yang diusulkan oleh beberapa SKPD. Selain itu, pelaksanaan kegiatan yang kurang tepat sasaran dan pemantapan koordinasi dalam pelaksanaan kegiatan sebab sebagian anggota tim pelaksana di SKPD terkait adalah pejabat yang baru.

Seperti diketahui untuk memaksimalkan koordinasi lintas sektor KPAP Sulut, pada tahun 2012 lalu KPAP Sulut membentuk Tim Pelaksana yang terdiri dari perwakilan lintas sektor terkait.(Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.