21 Juli,Talaud Miliki Bupati – Wakil Bupati Baru

pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilihpasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Sri Wahyuni Manalip Petrus Tuange (SWM Pasti) saat berada di kantor gubernur

Manado-Penantian panjang warga Kabupaten Kepulauan Talaud, segera akan berakhir. Menyusul, Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan, mengatakan, pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Sri Wahyuni Manalip dan Petrus Tuange (SWM Pasti), akan dilantik pada tanggal 21 Juli 2014 mendatang.

“Ya, sesuai jadwal pelantikan akan dilakukan pada tanggal 21 Juli 2014 mendatang, oleh Gubernur Sulut atas nama Mendagri. Pelantikan akan dilakukan di dalam rapat paripurna dewan Talaud di Melonguane,”terang Mokodongan, Selasa (03/06/2014) sore.

Mokodongan sendiri menyebutkan, mengenai pengusulan dan pengesahan Surat Keputusan (SK) pelantikan sementara dalam proses dan sudah disampaikan ke Mendagri. Namun yang pasti, pasangan yang diusung partai gabungan (Pargab) dalam Pilkada tanggal 16 Desember 2013 lalu, sesuai jadwal akan dilantik pada 21 Juli 2014 mendatang.

“Sebab pada tanggal 21 Juli 2014 mendatang, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud periode 2009 – 2014 berakhir,”jelasnya.

Sebelumnya, pada pagi hari, pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Sri Wahyuni Manalip Petrus Tuange (SWM Pasti), terlihat menyambangi ruang kerja Sekdaprov Sulut di kantor gubernur.

“Tadi hanya sowan saja. Nantilah, nda enak mau komen, kan belum dilantik,”elak SWM sambil tersenyum saat dicegat wartawan.

Pasangan ini, hanya ditemani salah seorang anggota Polisi. Sedangkan SWM mengenakan kemeja lengan panjang warna Biru, dan Petrus Tuange mengenakan kemeja lengan panjang warna Putih. Mereka hanya sekitar 15 menit berada di kantor gubernur.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, telah menetapkan pasangan nomor urut Dua, Sri Wahyuni Manalip Petrus Tuange (SWM Pasti) yang diusung partai gabungan (Pargab) sebagai Bupati Talaud dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud terpilih, setelah rapat pleno perhitungan suara di Melonguane pada tanggal 16 Desember 2014. Pasangan ini meraih suara terbanyak pada Pemilukada Talaud tanggal 9 Desember 2013 lalu.(tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.