Tim BNPB Pusat 'Lacak' Korban Bencana Yang Belum Terdata

Walikota GSVL saat menerima Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) PusatWalikota GSVL saat menerima Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat

Manado-Keluhan warga korban bencana banjir bandang 15 Januari lalu di Kota Manado, yang belum terdata untuk menerima dana bantuan baik itu sewa rumah hunian sementara maupun relokasi tempat tinggal baru, akhirnya terjawab.

Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, akhirnya turun ke Kota Manado untuk mengecek secara langsung keakuratan dan keabsahan dampak rumah yang diakibatkan bencana tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya utusan Tim BNPB Pusat, Sabtu (07/06/2014) akhir pekan lalu datang menemui Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut di kantor Pemkot Manado.

Kepada sejumlah wartawan, Direktur Bantuan Tanggap Darurat BNPB Pusat, Ir Junjungan Tambunan menyatakan, kehadiran mereka di daerah Nyiur Melambai Sulut khususnya Kota Manado. Untuk memastikan dan mendata kembali dengan benar dan cepat, siapa-siapa warga yang belum terdata meski rumahnya hanyut dan rusak berat. Menurut Tambunan yang turut didampingi Ny Maria Direktur Penilaian Kerusakan, yang jelas dari kedatangan mereka pihaknya masih akan melakukan kros cek turun masuk rumah warga. Untuk melihat secara benar, fakta yang benar terjadi dilapangan.

"Semua keluhan warga korban bencana, itu pasti akan ditindaklanjuti. Tapi harus benar-benar sesuai fakta yang terjadi yakni dampak bencana. Jika memang hancur, akan di bantu. Dan jika tidak lalu terdata, itu juga harus dianulir atau dicoret," ketus Tambunan meyakinkan.

Sementara itu, Walikota Lumentut sendiri mengaku senang dengan kehadiran Tim BNPB Pusat ini untuk memastikan bantuan bagi warga bencana yang ada. Dijelaskan GSVL, sejak awal pihaknya telah memerintahkan aparat terkait di lapangan untuk mendata dengan baik dan mengumumkan hasil calon warga korban bencana yang akan menerima bantuan.

Dan yang belum terdata atau terlewatkan, kemungkinan mereka-mereka yang masih mengungsi ke rumah keluarga maupun ada yang pulang ke kampung halaman sehingga tak dikunjungi aparat kelurahan maupun kecamatan dan pihak BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Manado lalu.

"Yang jelas, tidak akan ada dana-dana itu yang tidak tepat sasaran, atau diberikan kepada orang yang tak layak menerima. Semoga Minggu depan, semua data warga bencana yang belum menerima bantuan bisa diketahui secara akurat," ujar GSVL yang Minggu (08/06/2014) yang bersyukur ketambahan usia yang ke 55.(*/tim/sulutonline).

you are really a excellent

you are really a excellent webmaster. The web site loading pace
is incredible. It kind of feels that you're doing any distinctive trick.
In addition, The contents are masterpiece. you've performed
a fantastic job on this matter!

my web-site - garcinia cambogia xt ingredients - [url=http://www.alexjournal.org/math/component/k2/item/22-dr-mohammad-siddi]Tatiana[/url] -

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options