Berbagai Lomba Bakal Warnai Tahun Emas Sulut

Edwin Silangen saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan HUT ke 50 Tahun Emas Pemprov SulutEdwin Silangen saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan HUT ke 50 Tahun Emas Pemprov Sulut

Manado- Rapat ke Asistenan I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut, Rabu (11/06/2014), berhasil menlorkan berbagai usulan kegiatan untuk memeriahkan Tahun Emas Provinsi Sulut 2014.

Dalam kesempatan itu, Asisten I Edwin Silangen mengatakan, HUT Proklamasi RI ke-69 dan Ulang Tahun Emas saat ini dilakukan agak berbeda dengan tahun lalu. Dimana tahun ini Provinsi Sulut berusia 50 Tahun, karena itu mantan Kadispenda Provinsi Sulut ini memberi apresiasi yang tinggi kepada para kepala SKPD yang telah memberikan masukan berupa usulan-usulan untuk melengkapi kemeriahan hajatan di tahun emas ini.

“Usulan-usulan ini nantinya akan disampaikan dalam rapat pleno nanti, kiranya akan mendapat persetujuan,”kata Silangen.

Menurutnya, selain berbagai kegiatan lomba, panitia juga akan melasanakan anjang sana ke panti-panti asuhan, siarah ke makam mantan Gubernur, Wagub dan Sekdaprov serta bahkti sosial, apel renungan suci di TMP Kairagi. “Di hari puncak tahun emas para pejabat akan menggunakan pakaian adat dari kabupaten kota se-Sulut, “terangnya.

Diketahui, rapat keasisten tersebut merupakan tindaklanjut hasil rapat perdana Panitia HUT Proklamasi RI ke-69 dan Hari Ulang Tahun Emas Provinsi Sulut ke-50 Tahun 2014 yang dipimpin Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd pada 9 Juni lalu.

Lomba-lomba yang diusulkan antara lain lomba pegawai berprestasi, lomba tertib, lomba pustakawan, lomba tutur, lomba mancing, lomba desa dan kelurahan, lomba pertandingan tarik tambang antar kabupaten kota serta pertandingan bola voli antar kabupaten kota terbuka untuk umum. Lomba gerak jalan 8, 17 dan 45 km, juga pertandingan futsal, bulutangkis, tenis meja, kasti, dan olah raga tradisional terompah panjang.

Selain itu ada kegiatan berskala nasional yang ikut memeriahkan Tahun Emas kali ini yaitu kejurnas berkuda seri II, kejurnas bridge, kejurnas altetik antar PPLP, kerjurnas paralayang, Popwil V termasuk kegiatan terjun payung yang bakal dilakukan Pingkan Mandagie dan kawan- kawan.(tim/sulutonline).