Wagub Warning Pejabat Eselon III Diknas Sulut

Wagub Sulut DR Djouhari KansilWagub Sulut DR Djouhari Kansil

Manado-Pejabat eselon III Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut, mendapat sorotan tajam dan terancam diganti. Menyusul perolehan Raport Merah dalam Rapim EPPA, ternyata diakibatkan seringnya menahan berkas dan tidak memprosesnya.

Diketahui, dalam Rapim EPPA untuk posisi per 31 Mei 2014, pada penyerapan anggaran Diknas Sulut sangat minim. Alhasil, dalam Rapim Rabu (11/06/2014), tersebut, pejabat eselon III Diknas Sulut, ditegur Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil.

“Penyakit lama yang ada di Diknas harus segera dihilangkan, jika masih terjadi lagi, maka pejabat yang bersangkutan terancam akan segera diganti,” tegas Wagub saat memimpin Rapim tersebut.

Dikatakan Wagub, dirinya sering mendapat laporan bahwa ada seorang Kepala Bidang yang dengan sengaja menahan-nahan berkas di meja kerjanya. “Ini menjadi warning bagi seluruh SKPD di Pemprov Sulut, karena semua masalah yang ada di SKPD saya mengetahuinya,” jelas Kansil.

Selain itu, Wagub juga menyoroti kinerja Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut, yang belum membayar gaji pegawai bulan Mei.”Jangan beralasan karena Kadis berada di luar daerah sehingga orang lain menjadi korban,”ingatnya seraya meminta bendahara gaji segera memasukan daftar gaji pegawai di Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPK-BMD) untuk proses pencairan. (tim/sulutonline).