Bedah Rumah Bakal Warnai HLUN Provinsi Sulut

Wagub Kansil saat memimpin rapat persiapan HLUNWagub Kansil saat memimpin rapat persiapan HLUN

Manado-Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tingkat Provinsi Sulut Tahun 2014, akan dipusatkan di Kota Bitung pada 28 Juni 2014 mendatang. HLUN kali ini, selain akan menggelar berbagai lomba dan pengobatan gratis juga akan melakukan bedah rumah di salah satu keluarga Lansia Desa Kinilow Kota Tomohon yaitu keluarga Takalao Liuw.

Demikian disampaikan Wagub Dr Djouhari Kansil MPd selaku Ketua Komda Lansia Sulut, pada rapat panitia pelaksana, Jumat (12/06/2014).

Menurut Wagub, kegiatan bedah rumah ini telah menjadi program Komda Lansia Sulut, untuk membantu mereka yang hidup dibawah garis kemiskinan. “Kegiatan bedah rumah ini juga merupakan yang pertama kali di lakukan daerah ini bahkan di Indonesia, dan ini menjadi contoh untuk komda lansia di seluruh tanah air,”terangnya.

Dikatakan Wagub, sudah menjadi kewajiban kita semua untuk mampu memberi perhatian khusus kepada orang tua-tua kita. “Sebab sekali kelak kita juga akan menjadi lansia,”ujarnya seraya menambahkan, kegiatan ini akan dilaksanakan sebelum puncak acara pada 28 Juni 2014 nanti.

Karena itu Kansil menugaskan Kadis Sosial Drs Star Wowor untuk segera berkoordinasi dengan pemerintah Kota Tomohon.(tim/sulutonline).