JK Optimis Menang di Kawasan Indonesia Timur

JK dan SHS saat Deklarasi Tim PemenanganJK dan SHS saat Deklarasi Tim Pemenangan

Disambut Ribuan Pendukung di Sulut

Manado-
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Jussuf Kalla, menyebutkan, persoalan mendasar di kawasan Indonesia Timur yang perlu menjadi prioritas penanganan jika dirinya terpilih menjadi wakil presiden, adalah membenahi pembangunan di semua sektor.

Kepada wartawan saat tiba di Bandara Samratulangi Manado, sekitar pukul 14.45 wita, Jumat (13/06/2014), pasangan dari Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) ini menyebutkan, pada dasarnya kawasan Intim adalah sama dengan kawasan lainnya di Indonesia. Tidak ada pengkotakkan yang perlu ditonjolkan.

“Tetapi permasalahannya berbeda-beda. Ada persoalan infrastruktur, ada persoalan listrik, persoalan pangan, persoalan energy, mineral dan sebagainya. Mari kita selesaikan masalah-masalah itu secara teratur dengan baik,”tegasnya.

JK sendiri menyatakan optimis meraih target kemenangan dari penduduk di kawasan Indonesia Timur, secara khusus di Sulut. “Insya Allah saya harap kita bisa menang ini, yakinlah,” katanya sesaat sebelum menuju MCC untuk acara akbar deklarasi tim pemenangan.
 JK didampingi SHS bersama pendukungnya
Ketua tim pemenangan Jokowi-JK di Sulut, DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang mengenakan kemeja putih, saat dimintai keterangannya menyebutkan, strategi pemenangan pasangan Jokowi-JK di Sulut adalah kerja keras .

“Pokoknya kita berusahalah, sampai saat ini yang saya monitor, yaitu laporan-laporan ada peningkatan. Jadi memang cukup menggembirakan pengingkatannya tapi yah, kita harus bekerja keras. Strateginya kerja keras,”pungkasnya optimis.

Dalam kesempatan itu, SHS turut mengenakan pin bergambar Jokowi JK di dada kiri. Diketahui, SHS menargetkan mampu mendulang suara 70 persen dari total pemilih di Sulut.

Tampak dalam penyambutan itu, OC Kaligis, anggota DPR RI Vanda Sarundajang sertaVirgie Baker. Kapolda Sulut Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga, dan Kajati Sulut Djungker Sianturi pun tampak berada di area penjemputan JK.

SHS dan JK sendiri terlihat kompak mengangkat tangan kanan dan mengacungkan jari telunjuk dan jari tengah menunjukkan nomor Dua sebagai nomor urut pasangan capres dan cawapres Jokowi – JK, yang diusung PDI P,Nasdem, Hanura, PKB serta PKPI tersebut.

Sementara antusias ribuan simpatisan dalam deklarasi tim kampanye Jokowi-JK di Convention Hall MCC Bloulevard Manado, sore, sangat spektakular.
JK saat orasi
JK dalam orasi politiknya menekankan pada kepemimpinan yang bersih, jujur dan berintegritas. Mantan wakil presiden ini juga mengapresiasi sikap ketua umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang memberikan kesempatan kepada dirinya berpasangan dengan Joko Widodo.

“Kita mempunyai cita-cita yang sama untuk memajukan Indonesia. Bangsa maju harus dipimpin pemimpin yang jujur, bersih, berintegritas dan mendengar aspirasi rakyat. Apresiasi saya kepada ibu Megawati yang memberi kesempatan kepada saya mendampingi Joko Widodo. Dengan harapan rakyat Sulut mendukung kami memimpin Indonesia nanti,” ingat JK.
Orasi SHS
Sebelumnya, diawali orasi politik ketua tim pemenangan Jokowi-JK Sulut, SHS mengatakan alasan memilih pasangan Jokowi-JK. “Menjamin kelanjutan demokrasi Indonesia, kemandirian ekonomi dan gotong royong berdasarkan Pancasila merupakan visi Jokowi-JK,” katanya.

Deklarasi dan Kampanye terbuka ini juga dihadiri sejumlah relawan Jokowi-JK yang hadir diantaranya, ProJo (Pro Jokowi), Sahabat JK, JoMan (Jokowi Mania) Benny Rhamdani, Tim Damai Sejahtera Arthur Kotambunan, serta pengurus partai pendukung seperti, Partai NasDem, PKB, Hanura dan PKPI. Tokoh-tokoh partai yang hadir, Puan Maharani, Hamka, Olly Dondokambey, OC Kaligis, Gretty Tielman, sahabat JK Victor Mailangkay, Jost Pati, Reiner Ointoe dan beberapa tokoh partai lainnya. (tim/sulutonline).