Harganas Merupakan Penghargaan Bagi Keluarga Indonesia

Wagub Sulut saat bertemu para  pemuka jemaat GMIST Ikhtus Surabaya disela -sela acara HarganasWagub Sulut saat bertemu para pemuka jemaat GMIST Ikhtus Surabaya disela -sela acara Harganas

Surabaya-Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) merupakan suatu symbol penghargaan bagi Keluarga Indonesia yang telah melakukan partisipasi aktif dalam program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

“Harganas adalah momentum rutin yang diselenggarakan sejak pencanangannya pada tahun 1993, dan merupakan bentuk apresiasi bagi para pengelola program KB mulai dari tingkat lapangan sampai dengan pusat serta bagi para Mitra Kerja program Kependudukan dan Keluarga Berencana,”terang Wakil Gubernur Sulut, DR Djouhari Kansil, saat menghadiri peringatan Harganas XXI tahun 2014 di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 14 Juni 2014.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut Edwin Silangen SE, MS yang mendampingi Wagub Sulut dalam acara tersebut menambahkan, tema Harganas 2014 yaitu "Melalui Hari Keluarga Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga dalam Mewujudkan Indonesia Sejahtera" dan Motto Harganas 2014 adalah "Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera Keluarga Masa Depan Indonesia".

Acara puncak peringatan Harganas ini dihadiri oleh Wakil Presiden (Wapres) Boediono didampingi Ibu Herawati Boediono, hadir pula mendampingi wapres, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Fasli Jalal, Gubernur Jawa Timur Soekarwo serta Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Vita Gamawan Fauzi.

Boediono dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk meningkatkan ketahanan di lingkungan internal keluarga menuju kesejahteraan."Mari bersama-sama, kita semua terus meningkatkan upaya dan usaha meningkatkan ketahanan internal keluarga demi tercapainya kesejahteraan. Ini penting kita lakukan bersama. Dan pada kesempatan peringatan Hari Keluarga Nasional ke 21 ini, mari terus berusaha meningkatkan kesejahteraan bersama termasuk keluarga kita," kata Boediono.

Usai menyampaikan sambutannya, Boediono Wakil Presiden berkesempatan memberikan sejumlah penghargaan kepada para pejabat di kabupaten dan kota seluruh Indonesia yang berhasil meraih prestasi-prestasi terbaiknya. Sebenarnya puncak peringatan harganas biasanya dirayakan setiap tanggal 29 Juni, namun dimajukan karena berbarengan dengan hiruk pikuk pemilih Presiden dan Wakil Presiden RI.(tim/sulutonline).