Prabowo Ajak Warga Sulut Memilih Dirinya

Capres Prabowo saat orasi di lapangan Koni Sario ManadoCapres Prabowo saat orasi di lapangan Koni Sario Manado

Manado-Kendati jadwal kampanye Capres-Cawapres, Prabowo-Hatta di Manado, pada Selasa (17/06/2014) sore, molor hingga pukul 17.25 wita, namun Capres nomor Urut 1, Prabowo, tetap menghadiri, kampanye yang dihadiri ribuan massa pendukungnya.

Prabowo tiba dilokasi Lapangan Koni, Manado, sekitar pukul 17.25 wita, langsung naik ke panggung yang disediakan tim pemengannya di Sulut. Sebelum orasi politik Prabowo, minta maaf kepada ribuan massa pendukungnya yang telah stand by sejak pukul 13.00 wita.

"Saya mohon maaf yang sebesarnya kepada masyarakat Sulut, yang telah lama menunggu saya bersama tim di temapat ini. Saya baru selesai kampanye di Pekanbaru, dan Makassar dan langsung ke Manado," aku Prabowo yang di dampingi Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakri, Mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhamad, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Sulut, Vonny Panembunan, Teo Sambuaga.

Selain itu, Prabowo mengungkapkan, ibunya berasal dari Langoan, neneknya berasal dari Tomohon. Sekaligus hal ini membantah isu, bahwa dirinya tidak mau mengakui dari Minahasa, "Saya Asli orang Minahasa, apa kah orang Sulut tidak memilih Capres asli orang Sulut?, saudara-saudara, apa rakyat Sulut mendukung saya atau tidak? Akan memilih mendukung saya atau tidak?,"teriaknya dari atas panggung yang langsung disambut teriakan oleh ribuan pendukung Prabowo-Hatta dari 15 Kabupaten Kota di Sulut ini.
Prabowo ajak warga Sulut memilih dirinya
Prabowo juga menegaskan, sejumlah Program yang akan di prioritaskan nanti, "Sekarang ada yang takut, takut Negara Indonesia akan bangkit menjadi Negara yang kuat, Negara yang rakyatnya akan hidup dengan sejahtera, adil dan makmur. Saya dan koalisi Merah Putih, yang Insya Allah akan memimpin. Mari membentuk pemerintah yang bersih, pemerintah yang anti korupsi, Pemerintah yang akan menaikan penghasilian rakyat Indonesia 2 kali lipat para petani, para nelayan, buruh, Guru Honer, semuanya akan dinaikan penghasilannya, semuanya akan kita perbaiki penghasilanya," pungkas Prabowo.

"Sekolah-sekolah akan kita gratiskan, rumah sakit tidak perlu pakai kartu segala, semua akan di gratiskan, rumah sakit harus. Kalau ada putra Minahasa yang mencalonkan diri, massa Minahasa tidak di bangun?," tambahnya.

Selain itu, Prabowo berjanji akan membangun sejumlah fasilitas sepak bola di Indonesia, serta di Manado, Sulut. "Kami akan membesarkan koperasi, 1 Miliyar satu desa akan terus kami gulirkan, dan yang terpenting, kami ingin Indonesia, punya tim sepak bola yang masuk ke piala dunia, dan saya yang akan berjuang Indonesia akan menjadi Tuan rumah piala dunia, kita juga akan membuat Stadium standar Internasional di Manado," ujarnya.

Selain Capres Prabowo, orasi politik juga di sampaikan oleh Aburizal Bakri serta Teo Sambuaga. Usai melakukan orasi Politik, Prabowo langsung melakukan aksi lompat ke pendukungnya, dan langsung diarak oleh ribuan pendukungnya keliling Lampangan koni. Sebelumnya, Putra asli Minahasa itupun menyanyikan sejumlah lagu daerah Minahasa.(tim/sulutonline).