Kadis DKP Jamin Ikan Sulut Bebas Racun

Ir Ronald Sorongan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sulut (Foto Dok)Ir Ronald Sorongan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sulut (Foto Dok)

Terkait Keracunan Makanan PNS Distanak

Manado-Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulut Ir Ronald Sorongan, menjamin produksi ikan di Sulut bebas dari kontaminasi dari berbagai racun berbahaya.

Pernyataan ini ditegaskan pada wartawan, Rabu (18/06/2014) di kantor gubernur, menyusul puluhan PNS Dinas Pertanian dan Peternakan pada Selasa (17/06/2014) terpaksa dievakuasi akibat keracunan makanan usai acara sosialisasi.

Diterangkan Sorongan, jika mereka (PNS Distanak, red) keracunan akibat Formalin atau Boraks, maka reaksinya nanti akan terasa satu minggu kemudian.”Namun mereka langsung keracunan setelah acara makan,”katanya memberikan alasan.

Sorongan kemudian menilai, kemungkinan para PNS keracunan akibat sesuatu yang berada di sayuran atau alat masak dan atau bumbu masak.”Namun, marilah kita tunggu hasil penelitian dari kepolisian. Yang pasti, saya jamin produksi ikan Sulut aman,”katanya.(tim/sulutonline).