Wagub Hadiri Pameran TTG Samarinda

Wagub Kansil bersama ibu saat bertemu Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Dicky Atotoy bersama istriWagub Kansil bersama ibu saat bertemu Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Dicky Atotoy bersama istri

Samarinda-Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil mengharapkan, penyelenggaraan pembukaan pameran Teknologi Tepat Guna (TTG ) yang dibuka Wapres RI Boediono di Samarinda Kalimantan Timur, Kamis (19/06/2014), menjadi momentum penting bagi seluruh masyarakat, terhadap perubahan pemanfaatan teknologi.

“Dengan adanya TTG akan membawa perubahan mendasar antara lain pada sikap mental, nilai juang, pola pikir, daya saing, kreativitas, inovasi, dan daya bangkit ekonomi sehingga berimplikasi terhadap kecenderungan peningkatan produktivitas, penghasilan, dan taraf hidup masyarakat dari pemanfaatan teknologi,”harap Kansil saat bersama Wakil Ketua TP.PKK Sulut Ny Mieke Kansil Tatengkeng, disela-sela acara tersebut di Samarinda Kalimantan Timur.

Gelaran TTG kali ini, mengangkat Tema Dengan Teknologi Tepat Guna Kita Tingkatkan Produktivitas dan Daya Saing Bangsa Menuju Kemandirian Masyarakat. TTG sendiri akan berlangsaung selama lima hari hingga 23 Juni mendatang. Kegiatan tersebut turut dihadiri dihadiri Mendagri Gamawan Fauzi serta Sejumlah Menteri KIB II beserta pajabat tinggi negara lainnya, Gubernur Kaltim H Awang Farouk Ishak serta para Gubernur se- Indonesia. TTG ini juga diisi lokakarya tentang TTG Nasional yang dihadiri para pakar dan pemerhati bidang Iptek TTG.

Dikatakan Wagub Kansil, lokakarya tersebut membahas tentang pengembangan dan penerapan TTG di masyarakat. Disamping itu masyarakat akan berperan aktif dalam upaya pemanfaatan dan penguasaan teknologi dalam rangka membangkitkan keunggulan komparatif maupun keunggulan kompetitif, khususnya masyarakat di perdesaan dalam menghadapi berbagai persoalan hidup yang pada gilirannya akan memacu persaingan ekonomi di berbagai tingkatan, yakni mulai lokal, regional, bahkan di tingkat global yang pada akhirnya dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat. (tim/sulutonline).