Pemprov Gelar Sosialisasi Penyusunan APBD 2015

Mokodongan saat sosialisasi Permendagri nomor 37 tahun 2014 tentang pedoman penyusunan APBD 2015.Mokodongan saat sosialisasi Permendagri nomor 37 tahun 2014 tentang pedoman penyusunan APBD 2015.

Manado-Dalam rangka mensinkronisasikan kebijakan pemerintah daerah dan pemerintah pusat terkait penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015 mendatang, Pemprov melaksanakan sosialisasi Permendagri nomor 37 tahun 2014 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2015.

Kegiatan yang dibuka Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan tersebut diikuti oleh seluruh Sekretaris Daerah, Anggota DPRD se Sulut dan kepala SKPD lingkup Pemprov Sulut, dilaksanakan diruang Mapalus kantor gubernur, Kamis (19/06/2014).
.
Dalam sambutan pembukaan Mokodongan mengingatkan kepada seluruh stakeholder terkait untuk tetap mengedepankan prinsip penyusunan APBD sesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan urusan dan kewenangannya, tepat waktu, transparan, pertisipatif, keadilan dan kepatutan serta tidak bertentangan dengan kepentingan umum, peraturan yang lebih tinggi dan peraturan daerah lainnya.

Mokodongan berharap Permendagri nomor 37 ini bisa dipahami dengan betul oleh semua pihak yang terkait dengan proses pengelolaan keuangan daerah di tingkat Kabupaten kota serta Provinsi. “Agar tidak terjadi kesalaan sejak proses penyusunan dan perencanaan, pelaksanaan dan penatausahaan akuntansi dan pertangungjawaban pelaksanaan sesuai dengan undang-undang yang berlaku,”ingat Mokodongan.(tim/sulutonline).