Frangky Wongkar: Sesama Anak Bangsa Adalah Kawan

Tim pemenangan Jokowi JK saat menyambut demo aksi damai insan Pers dan AkademisiTim pemenangan Jokowi JK saat menyambut demo aksi damai insan Pers dan Akademisi

Manado-Aksi demo damai relawan gerakan moral Sepakat Indonesia Damai yang digagas insan Pers bersama akademisi di Sulut, Jumat (20/06/2014), terus direspon berbagai pihak. Pun Tim pemenangan pasangan Capres Cawapres nomor urut 2, Jokowi-JK menyatakan akan mengawal kesepakatan Indonesia Damai tersebut.

“Sesama anak bangsa adalah kawan. Kami tidak melihat sesama bangsa adalah musuh atau lawan. Kita adalah bangsa Indonesia. Kami sepakat untuk Indonesia Damai,"sebut Frangky Wongkar, Sekretaris DPD PDIP Sulut dan Djibton Tamudia Ketua DPRD Sitaro dalam orasinya ketika menyambut kedatangan rombongan aksi damai di kantor sekertariat tim pemenangan Jokowi-JK di jalan Babe Palar Manado.

Wongkar juga menandaskan deklarasi dan pernyataan sikap untuk Sepakat Indonesia Damai ini akan disosialisasikan ke seluruh tim pemenangan Jokowi-JK sampai ke tingkat keluarahan dan desa se Sulut.

"Kami siap mengawal apa yang menjadi tuntutan kawan-kawan. Kami selama ini juga menghindari black campaign dalam berkampanye," tandas Wongkar, yang usai melakukan orasi langsung menandatangani spanduk kesepakatan damai pada kolom tagline Jokowi JK, Indonesia Hebat.

Wongkar mengatakan, tim kampanye Jokowi JK sudah menguburkan dalam-dalam bentuk kampanye saling hujat dan saling fitnah. "Atas nama Jokowi JK, dan seluruh tim pemenangan kami sepakat Indonesia Damai," serunya.(baca berita terkait : Tim TS Prabowo-Hatta: Sosialisasi Sepakat Indonesia Damai Harus Dikawal, red)-(tim/sulutonline).