Mokodongan Dipercaya Jadi Ketua Umum Pesparawi Sulut

Wagub Kansil saat melantik Pengurus Pesparawi Periode 2013-2015Wagub Kansil saat melantik Pengurus Pesparawi Periode 2013-2015

Manado-Ini tentunya patut diberikan apreisasi yang tinggi pada umat Kristiani di Sulut. Betapa tidak, Sekdaprov Sulut Ir Siswa R Mokodongan yang notabene beragama Islam, di percayakan oleh Gubernur Sulut menjadi Ketua Umum Pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah Provinsi Sulut Periode 2013-2015.

Pelantikan yang dilakukan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil MPd di ruang Mapaluse kantor gubernur, Selasa (24/06/2014) tersebut berlangsung penuh kekeluargaan.

Wagub mengatakan, dalam pelaksanaannya pengurus senantiasa dituntut untuk menghasilkan output maupun outcome yang tidak hanya biasa-biasa saja, melainkan mampu memberi capaian-capaian yang luar biasa dan spektakuler bagi daerah ini.

“Karena paduan suara asal Daerah Bumi Nyiur Melambai sudah di kenal luas tak hanya di Indonesia, melainkan sudah sampai ke manca Negara. Paduan suara kita sangat aktif mengambil bagian baik di iven-iven berskala Nasional maupun Internasional,”ingatnya.

Wagub Kansil kemudian mengajak pengurus yang baru dilantik segera melakukan pembinaan secara kontinyu terhadap paduan suara dan dirigen, karena ini sangat penting dalam membentuk karakter manusia, dan dari sini pula akan dapat memupuk rasa kebersamaan di antara sesama umat beragama.

“Contohnya, Pak Mokodongan yang beragama Muslim dipercayakan menjadi Ketua Umum Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi. Karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Sekprov yang sudah bersedih untuk menjadi Ketua Umum,”kata Wagub.

Dalam susunan kepengurusan ini bertindak sebagai pelindung Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang, Wagub Djouhari Kansil, Ketua DPRD Sulut, Kapolda, Danrem 131 Santiago, serta Kejati Sulut. Sementara Kakanwil Kemenag Sulut Drs H Sa'ban Mauludin MPdi, Ketua Sinode GMIM, Ketua Sinode Am Gereja-Gereja Suluttenggo, Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM, Ketua Majelis Daerah GPdi Sulut dan Ketua Umum Dewan Seni Budaya Sulut dipercayakan sebagai penasehat.(tim/sulutonline).