Gubernur Terima LHP BPK Sulut

SHS saat menerima LHP dari BPK SulutSHS saat menerima LHP dari BPK Sulut

Manado-Gubernur Sulut menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dengan tujuan tertentu atas BUMD PD Pembangunan Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2012- 2013 pada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (25/06/2014) di kantor Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Utara Jl 17 Agustus Manado.

LHP tersebut juga diserahkan kepada Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Pdt Ny Meiva Salindeho Lintang STh.

Dalam acara penyerahan LHP tersebut, Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang, di dampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir Siswa Rahmat Mokodongan, Inspektur Sulawesi Utara Drs M M Onibala dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah Praseno Hadi SE Ak MM.

LHP Tersebut diserahkan oleh Kepala Sekretariat Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Utara Suwarno. Dalam perbincangan dengan pihak BPK Gubernur Sulawesi Utara menyatakan bahwa walaupun Penyerahan LPH terhadap BUMD ini tidak ada opini namun hal ini penting untuk diikuti karena merupakan bagian dari pengelolaan keuangan daerah.

Gubernur juga menyatakan komitmennya terhadap Tata Kelola Pemerintahan yang baik (Good Governance) dan Pengelolaan Keuangan Daerah, dimana walaupun sudah mendapatkan WTP yang ke tiga kali, namun Provinsi Sulawesi Utara perlu tetap berbenah mengingat tuntutan pengelolaan keuangan bersih dan transparan semakin tinggi.

Gubernur juga menyatakan kebanggaannya karena hasil pengumuman dari BPK ternyata telah terdapat beberapa daerah di Sulut yang memperoleh WTP, itu artimya sinergitas pengelolaan dan pengawasan keuangan antara pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kota berjalan sengan baik. Dalam kesempatan tersebut turut diserahkan LHP PT Air Manado dan beberapa BUMD Pemerintah Kabupaten Kota. (tim/sulutonline).