Kebutuhan Pokok Jelang Puasa Ramadhan Aman

Wagub Kansil saat Sidak di pasar Bersehati ManadoWagub Kansil saat Sidak di pasar Bersehati Manado

Wagub Kansil: Distribusi BBM Akan Diawasi Extra Ketat

Manado-Pemprov Sulut, akhirnya mengambil langkah antisipasi ketersediaan bahan pokok menjelang bulan puasa Ramadhan dan Idul fitri 1435 Hijriah. Hasilnya, dalam Inspeksi Mendadak (Sidak), Rabu (25/06/2014) yang dipimpin Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) aman.

“Kebutuhan Sembako cukup banyak. Kestabilan harga juga masih terkendali, setelah melakukan pengecekan harga dari pemasok, distributor sampai ditingkat pengecer,”jelas Wagub Kansil usai melakukan pengawasan sekaligus pemantauan harga dan stok kebutuhan pokok masyarakat.

Diketahui, pemantauan kali ini, dilakukan di pasar Bersehati Manado, Supermarket Jumbo dan Supermarket Gelael Mega Mas.”Meski ketersediaan bahan pokok sampai perayaan Idul Fitri, namun pemerintah daerah akan terus melakukan pemantauan lewat instansi terkait, mengingat jangan sampai terjadi lonjakan harga yang dimainkan para spekulan harga dari oknum-oknum pedagang tertentu,”ingatnya.

Wagub Kansil kemudian menegaskan, jika memang terjadi permainan harga, maka pemda tak akan segan mengambil tindakan tegas kepada oknum yang bersangkutan.”Pengecekan kebutuhan sembako ini juga untuk mengecek dugaan barang kadaluarsa yang beredar dipasaran,”terangnya.
Wagub saat Sidak di SPBU Boulevard
Usai melakukan Sidak ketersediaan Sembako, Wagub yang didampingi Kepala Perwakilan BI Cabang Manado Lucktor E Tapiheru, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs Sanny Parengkuan, Kadis Perindag Ir Olvie Ateng MSi, Kepala Balai POM Manado dan Karo Perekonomian Dra Lynda Watania MSi serta instansi terkait lainnya melakukan pengecekan terhadap alat ukur pengisian BBM.

Pengecekan dilakukan di SPBU Boulevard yang dilakukan oleh UPTD Metrolodi Disperindag Sulut serta pengecekan terhadap sistem pengisian gas Elpiji di stasiun pengisian bahan bakar gas (SPPPG) PT Sinar Pratama Cemerlang di Kairagi Manado.

Khusus untuk bahan bakar solar Kansil menginstruksikan agar perlu melakukan pengawasan ekstra ketat, karena sering mengalami kelangkaan.(tim/sulutonline).