Harus Ada Terobosan Baru Cegah HIV-Aids di Sulut

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil yang juga sebagai ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Sulut, berharap ada terobosan baru untuk mencegah penyebaran HIV-Aids di Sulut.

"Di harapkan ada gagasan, informasi yang muncul dalam pertemuan evaluasi ini, agar kita dapat merumuskan langka-langka taktis yang baru untuk mencegah penyebaran HIV AIDS di Sulut, jangan sampai kita akan mengulang-ulang hal yang sama,”ingat Kansil saat diwakili Drs Star Wowor Kepala Dinas Sosial Sulut, pada pertemuan Program kerja Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Sulut yang diikuti oleh Wakil Kepala daerah 15 Kabupaten dan Kota se-Sulut, yang dilaksanakan di hotel Quality Manado, Kamis (26/06/2014) lalu.

Dikatakan Wowor, tantangan dan dinamika yang dihadapi KPA, dari tahun ke tahun semakin besar, sehingga perlu mendikusikan untuk meyamakan visi dan persepsi dalam melakukan pencegahan HIV AIDS di Sulut.

Wowor kemudian mengajak dan menghimbau, agar dalam mengikuti kegiatan harus dengan baik, dan menjadikan wahana saling bertukar pikaran dalam hal penanggulangan HIV AIDS di Sulut. Hadiri dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekertariat KPA Provinsi Sulut, dr MSJ Tangel Kairupan.(tim/sulutonline).