Pemprov Godok Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa

Sekdaprov Ir SR Mokodongan saat Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2014Sekdaprov Ir SR Mokodongan saat Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2014

Manado-Sebanyak 40 orang pejabat pengadaan barang dan jasa SKPD Pemprov Sulut di godok selama satu minggu, untuk mengikuti Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2014.

Kegiatan tersebut telah dibuka secara resmi oleh Sekdaprov Sulut, Ir Siswa R Mokodongan, di Badan Diklat Provinsi Sulut, Senin (30/06/2014).

Mokodongan mengatakan, menyikapi tuntutan, perkembangan dan dinamika yang menghadang di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah ini, maka pemerintah telah melakukan kebijakan dan penyempurnaan dengan mengeluarkan Perpres RI No 70 tahun 2012 tentang perubahan kedua atas Perpres No. 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Berbagai regulasi ini tentunya tidak dapat berjalan secara optimal tanpa adanya dukungan SDA itu sendiri sebagai pengelola dan motor utama penggerak roda pemerintahan khususnya dibidang pengadaan barang dan jasa,” jelas Mokodongan seraya berharap diklat ini dapat memberikan nilai tambah dan wawasan sekaligus meningkatkan kapasitas diri menjadi aparatur pemerintah yang berkompeten dan handal dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah kedepan.

Kabid Diklat Teknis dan Fungsional Badan Diklat Provinsi Sulut, Olga Saisab S.Sos melaporkan, tujuan diklat adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman untuk memahami prinsip pengendalian dan pengawasan serta proses pengadaan barang dan jasa pemerintah.(tim/sulutonline).