SHS Harap Polisi Ciptakan Rasa Aman Hadapi Pilpres

SHS saat menghadiri peringatan HUT ke 68 di Mapolda SulutSHS saat menghadiri peringatan HUT ke 68 di Mapolda Sulut

Gubernur Sulut Hadiri HUT Polri ke 68

Manado- Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) berharap agar aparat kepolisian, bisa menciptakan rasa aman pada masyarakat dalam menghadapi Pilpres 9 Juni 2014 mendatang.

Harapan itu dikatakatan SHS saat menghadiri HUT Polri ke 68 di lapangan Mapolda Sulut di jalan Bethesda Manado, Selasa (01/07/2014). “Selamat HUT kepada seluruh anggota Polri. Saya berharap pihak Polri benar-benar memberi rasa aman kepada masyarakat terlebih dalam menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 9 Juli 2014,”katanya dalam acara yang juga dihadiri Forkompinda Sulut dan para perwira di lingkungan Polda Sulut dan Walikota Manado.

Selain itu, Gubernur juga memberikan paresiasi atas prestasi yang telah dicapai aparat kepolisian selama ini, dan mengingatkan agar menjelang perayaan Idul Fitri nanti, memberikan rasa aman kepada masyarakat Sulawesi Utara.

Sementara alam sambutan Presiden SBY yang di bacakan inspektur upacara Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga, SH, Mhum, menyebutkan, Presiden RI mengucapkan terima kasih kepada anggota polri yang telah memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat juga terima kasih karena pelaksanaan Pemilihan Legislatif telah berjalan dengan aman dan damai dan semoga pelaksanaan Pilpres pda tanggal 9 Juli 2014 mendatang juga mampu dilaksanakan dengan aman dan damai dan itu semua tidak lepas dari tugas dan tunggungjawab anggota polri di negara ini.

Presiden menekankan agar anggota kepolisian untuk bersikap netral pada pelaksanaan Pilpres sehingga mampu memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu presiden memberikan apresiasi kepada pihak polri yang tak hentinya memberantas terorisme di Indonesia .

Presiden juga mengharapkan agar anggota Polri mampu menjunjung tinggi nilai keadilan dengan meningkatkan pengawasan keamanan masyarakat dan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kualitas dalam rangka menuju Goob Governance, menempatkan sikap kepemimpinan yang melayani dan menjelang pelaksanaan Pilpres agar anggota Polri memberikan pelayan hukum dengan baik dan memproses apabila terjadi pelanggaran-pelanggaran dalam kampanye dan menjaga keamanan dalam rangka menjelang perayaan Idul Fitri.(tim/sulutonline))