Gubernur Warning SKPD Tuntaskan Temuan BPK

SHS didampingi Wagub dan Sekdaprov pimpin rapat terkait temuan BPKSHS didampingi Wagub dan Sekdaprov pimpin rapat terkait temuan BPK

Pemprov Sulut Tindaklanjuti Temuan BPK

Manado-Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) akhirnya turun langsung memimpin rapat untuk menindaklanjuti hasil temuan BPK, pada Selasa (01/07/2014) di ruang Mapaluse kantor Gubernur Sulut.

Dalam rapat tersebut gubernur mewarning kepada para kepala SKPD yang masih ada temuan BPK agar segera melaksanakannya. Mengingat waktu yang diberikan untuk menindaklanjuti hanya 2 minggu sehingga diperlukan kerja keras dari setiap pegawai di SKPD untuk menuntaskan hal tersebut.

Jika tidak dituntaskan maka temuan-temuan tersebut walaupun sebagaian bersifat administrasif tetapi dapat mempengaruhi opini yang akan diberikan oleh BPK. Gubernur menekankan tentang pentingnya memperoleh opini dari BPK sebagai bentuk pengakuan terhadap tata kelola administrasi dan keuangan yang baik.

Gubernur yang didampingi Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil dan Sekretaris Daerah Ir Siswa R Mokodongan meminta masukan-masukan terhadap program strategis yang akan ditampung dalam APBD perubahan 2014 dan mewarning agar APBD Perubahan 2014 ini sudah dapat dilaksanakan pada bulan Agustus 2014, agar program-program dapat berjalan dengan baik sekaligus mengingatkan agar semua program yang ditampung dalam APBD, adalah program yang benar-benar yang telah direncanakan sebelumnya, dan tidak boleh melaksanakan program yang tidak direncanakan karena implikasinya dapat dipidana.(tim/sulutonline).