Hadapi Kejurnas Berkuda, Pacuan Kuda Tompaso Diperbaiki

Gubernur Sulut DR Sinyo Harry SarundajangGubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang

Manado-Sulut kembali akan menggelar kegiatan oleh raga yang bersifat nasional yaitu Kejuaraan Nasional Berkuda Etape II pada bulan Oktober 2014.

Kegiatan ini disuport secara penuh oleh Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan memerintahkan Kepala Dinas Olah Raga Sulut, untuk segera melakukan perbaikan-perbaikan pada tempat Pacuan Kuda di Tompaso melalui APBD Perubahan tahun 2014.

“Terutama tracknya agar disesuaikan dengan standar nasional,”kata SHS.

Gubernur juga mengingatkan kepada Drs Mecky Onibala MSi Inspektur Provinsi Sulut yang juga adalah Ketua Pordasi Sulut agar mencarikan tempat latihan yang layak bagi kuda-kuda yang akan berpacu karena sebulan sebelum lomba, kuda-kuda tersebut sudah harus berada di Sulut.

Pada bagian lain Drs Mecky Onibala MSi selaku ketua Pordasi Sulut mengatakan bahwa even ini akan diikuti oleh sekitar 100 ekor kuda dari luar daerah dan ini merupakan suatu kesempatan untuk meningkatkan ekonomi para peternak kuda di Sulut, karena yang pasti kuda-kuda pacu di Sulut akan mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya sehingga daya jualnya juga dapat melambung tinggi.(tim/sulutonline).