Sekdaprov: Masalah Tapal Batas Harus Dituntaskan

Mokodongan saat membuka Rapat Koordinasi dan Fasilitasi Percepatan Penyelesaian Perselisihan batas antar Provinsi, Kabupaten dan Kota se SulutMokodongan saat membuka Rapat Koordinasi dan Fasilitasi Percepatan Penyelesaian Perselisihan batas antar Provinsi, Kabupaten dan Kota se Sulut

Manado-Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan menegaskan agar seluruh permasalahan yang menyangkut tapal batas antar daerah, harus segera dituntaskan.

Demikian ditegaskan Mokodongan saat membuka Rapat Koordinasi dan Fasilitasi Percepatan Penyelesaian Perselisihan batas antar Provinsi, Kabupaten dan Kota se Sulut, Rabu (02/07/2014) di hotel Arya Duta Manado.

Mokodongan dalam Rakor yang di ikuti sejumlah Asisten Pemerintahan, Kepala Bagian Pemerintahan dan camat se Sulut, mengingatkan permasalahan batas harus secara jelas di tuntaskan. Semua pihak yang terkait harus bersatu padu memberikan perhatian penuh atas segala substansi masalah yang dibicarakan dalam rakor kali ini.

“Sesuai undang-undang Gubernur sebagai wakil pemerintah di provinsi memiliki tugas koordinasi dalam penyelenggaraan pemeritahan, antara lain dalam hal penyelesaian batas daerah,”ingatnya.

Untuk itu, Mokodongan mengharapkan melalui rapat yang difasilitasi oleh Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut itu, bisa memberikan masukan dan informasi secara rinci terhadap berbagai permasalahan batas daerah yang ada dilapangan secara real, menghasilkan solusi dan titik terang dalam penyelesaian masalah yang sampai saat ini masih sulit diatasi.

Kepala Biro Pemerintahan DR Noudy R P Tendean, Sip,Msi dalam laporannya menyatakan, Rakor kali ini bertujuan untuk menyatukan persepsi bersama antar pimpinan Kabupaten Kota mengenai masalah batas daerah.

Diketahui, dari 18 permasalahan batas daerah, baru 2 daerah yang mencapai posisi proses Permendagri. sedangkan lainnya masih dalam tahap finalisasi penyelesaian.(tim/sulutonline).