SHS: Buka Puasa Bersama Pererat Keimanan, Ketaqwaan dan Kerukunan

Gubernur, Wagub, Sekdaprov Sulut dan unsur ForkompimdaGubernur, Wagub, Sekdaprov Sulut dan unsur Forkompimda serius mendengar ceramah agama oleh Kakanwil Kemenag Drs DrsH Syaban Mauluddin MPd

Gubernur Ingatkan Warga Sulut Gunakan Hak Pilih

Manado-Acara buka puasa bersama jajaran Pemprov Sulut yang berlangsung di kompleks gubernuran Bumi Beringin Manado, Rabu (02/07/2014) berlangsung penuh kekeluargaan.

Acara yang diawali dengan buka puasa tersebut, ditandai dengan sholat Magrib berjamaah dan diakhir dengan makan bersama setelah ceramah agama oleh Kakanwil Kemenag Sulut Drs H Syaban Mauluddin MPd.

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil, Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan, Ketua TP PKK Sulut Ny Deetje Laoh Sarundajang Tambuwun, Ny Mieke Kansil Tatengkeng, Ny M Mokodongan Turang, unsur Forkompimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, FKUB, BKSAUA, Kepala BIN, perwakilan perbankan dan para pejabat eselon 2 Pemprov serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menyatakan kebanggaannya terhadap kerukuanan antara umat beragama yang telah terbina selama, lebih khusus pada umat Muslim yang sedang menjalani ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan 1435 Hijiriah tahun 2014 ini.

“Acara buka puasa ini, menjadi momentum untuk terus mempererat sesama umat Muslim, juga memperkokoh kerukuanan antar umat beragama di Sulut,”kata SHS.

Menurutnya, momentum puasa ini harus dilaksanakan dengan keimanan, keikhlasan. “Saya sangat berbahagia karena puasa pada hari ke 4 ini, secara keseluruhan suasana berjalan aman. Tentunya dengan mengedepankan kerukunan umat beragama,”ujar SHS.

Pada bagian lain SHS menyentil tentang agenda politik Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.”Setelah Pilpres, nantinya pada tanggal 20 Oktober 2014 ada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Saya berharap pelaksanaannya berlangsung aman dan lancar,”kata Gubernur.
Dalam kesempatan itu, SHS menyebutkan, bahwa tentunya masing-masing telah memiliki pilihannya sendiri. “Gunakanlah hak pilih anda. Karena suara anda (Rakyat, red) juga akan menentukan masa depan bangsa ini. Saya memang sudah punya pilihan. Saya juga hakul yakin pilihan saya tidak akan meleset,”tegas SHS.(tim/sulutonline).