Ribuan Pendukung Padati Kampanye Jokowi-JK

Ribuan massa pendukung Jokowi-JK saat kampanye di lapangan Olympic SarioRibuan massa pendukung Jokowi-JK saat kampanye di lapangan Olympic Sario

SHS Paparkan 9 Program Unggulan Jokowi-JK

Manado
-Ribuan pendukung pasangan Capres –Cawapres, Jokowi-JK memadati kampanye terbuka dilapangan Olympic Sario Manado. Jumat (04/07/2014). Massa yang datang sambil membawa spanduk Jokowi-JK dari berbagai daerah di Sulut tersebut, terlihat antusias mengikuti pemaparan para juru kampanye.

Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), yang juga sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK di Sulut, mengajak masyarakat untuk memilih pasangan ini. Alasannya, karena Jokowi-JK memiliki program yang jelas, dan bukan program angan-angan

“Jokowi adalah tokoh pluralis dengan kesederhanaan dan tipe pemimpin yang suka blusukan. Jokowi-JK memiliki 9 program unggulan yang jelas. Meningkatkan profesionalisme, menaikkan gaji, dan kesejahteraan PNS, TNI dan Polri secara bertahap selama 5 tahun. Program remunerasi PNS akan dituntaskan di tingkat pusat dan diperluas sampai ke level daerah,” terang SHS dari atas panggung yang disambut applaus ribuan pendukung.
SHS saat menyampaikan orasinya
Dijelaskan SHS, program mensejahterakan desa dengan mengalokasikan dana desa di mana setiap desa rata-rata Rp.1,4 miliar dalam bentuk program bantuan khusus dan menjadikan perangkat desa menjadi PNS secara bertahap, serta meningkatkan anggaran penanggulangan kemiskinan, termasuk memberi subsidi Rp 1 juta setiap bulannya untuk keluarga pra-sejahtera, sepanjang pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 7%.

Program kepemilikan tanah pertanian untuk 4,5 juta kepala keluarga. Pembangunan dan perbaikan irigasi di 3 juta hektare sawah. Pembangunan 25 bendungan, 1 juta hektar lahan pertanian baru di luar Jawa. Pendirian Bank Petani dan UMKM serta penguatan Bulog, Perbaikan 5.000 pasar tradisional di seluruh Indonesia dan membangun pusat pelelangan, penyimpanan dan pengelolaan ikan.

Dikatakan SHS, jika Jokowi-JK terpilih maka akan ada penurunan tingkat pengangguran dengan menciptakan 10 juta lapangan kerja baru selama lima tahun, Bantuan dana Rp 10 juta per tahun untuk UMKM/Koperasi serta Mendorong, memperkuat dan mempromosikan industri kreatif dan digital sebagai salah satu upaya mempercepat laju pertumbuhan ekonomi.

Layanan kesehatan gratis rawat jalan/rawat inap dengan Kartu Indonesia Sehat, 6.000 puskesmas dengan fasilitas rawat inap, serta air bersih untuk seluruh rakyat selain itu membantu meningkatkan mutu pendidikan pesantren untuk meningkatkan kualitas pendidikan nasional.
 Vanda Sarundajang mengacungkan Dua Jari diantara massa pendukung
Meningkatkan kesejahteraan guru-guru pesantren sebagai bagian dari komponen pendidik bangsa serta mewujudkan pendidikan bagi seluruh warga negara termasuk petani, nelayan, buruh, termasuk difabel dan elemen masyarakat lain melalui Kartu Indonesia Pintar. Menyediakan fasilitas pendidikan yang baik dengan target partisipasi 100% untuk SD, dan 95% untuk tingkat SLTP.
Sementara, Hayono Isman anggota dewan pembina Partai Demokrat yang bertindak sebagai juru Kampanye Jokowi-JK selain berorasi menyampaikan keunggulan program Jokowi-JK. Hayono juga menyampaikan keuntungan yang akan dirasakan langsung warga Sulut jika Jokowi-JK terpilih menjadi presiden adalah dengan masuknya SHS dalam Kabinet kementrian.

“SHS masuk dalam jajaran tokoh nasional karena dianggap mampu memberikan kemajuan bagi perkembangan daerah, contohnya Sulut sebagai beranda depan di Asia Pacific pada tahun depan nanti akan dibangun pelabuhan bertaraf internasional dan ini tidaklah mudah, sangat sayang jika tidak dimanfaatkan kwalitas yang ada, ini tergantung pada warga Sulut sendiri,” ingat Hayono Isman.
Ruth Sahanaya turut membawakan lagu dalam kampanye Jokowi-JK
Ditegaskan Hayono, dirinya tidak sedang memberikan pujian, namun SHS sangat layak di Kabinet, bisa atau tidaknya tinggal melihat kemenangan Jokowi-JK sebagai Presiden.

“Bukan saya yang akan duduk di kabinet tapi SHS lah, jadi dukungan warga Sulut sangat menentukannya, dan dukungan itu adalah dengan memilih Jokowi-JK sebagai presiden,” tegas Hayono yang mengaku sangat gembira berada di Sulut. “Lebih bergembira lagi ketika melihat semangat warga Sulut yang telah mendapatkan pemimpin bersih, cerdas dan sederhana. Alasan ini yang membuat saya memilih untuk mendukung Jokowi,” teriak Hayono Isman yang dibalas applaus ribuan pendukung Jokowi-JK.
Politisi pendukung Jokowi-JK
Kampanye tim pemenangan Jokowi-JK di Sulut tersebut dimeriahkan dengan tampilnya penyanyi ibukota Ruth Sahanaya dan paduan suara Unima. Terlihat, selain sejumlah petinggi PDIP Sulut, juga pengurus dan kader Partai Golkar, Victor Mailangkay, Jost Pati, Reiner Ointoe, Firasat Mokodompit dan mantan Walikota Manado Drs Wempie Frederik. Juga terlihat Caleg DPD RI Benny Ramdhany, dan Anggota DPR RI asal Sulut Vanda Sarundajang. (tim/sulutonline).