Wagub Ingatkan Jemaat Harus Peduli Dengan Pelestarian Lingkungan

Wagub Sulut saat menghadiri peringatan HUTke-58 Jemaat GMIM Pniel Tuna Wanonasa Wil MawakomWagub Sulut saat menghadiri peringatan HUTke-58 Jemaat GMIM Pniel Tuna Wanonasa Wil Mawakom

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil menyebutkan, kerusakan lingkungan yang terjadi saat ini tidak lepas dari ulah manusia yang tidak mau bersahabat dengan lingkungan. Akibatnya, bencana banjir dan tanah longsor sering melanda umat manusia.

Demikian penegasan Wagub yang disampaikan pada peringatan HUTke-58 Jemaat GMIM Pniel Tuna Wanonasa Wil Mawakom, Sabtu (06/07/2014) lalu, dalam Ibadah syukur yang dipimpin Pdt Petra Rembang Sth dari Sinode GMIM.

Ibadah ini turut dihadiri Ketua Komisi IX DPR-RI Olly Dondokambey, dan salah satu tokoh Nusa Utara Drs Winsulangi Salindeho, Ketua Jemaat Pdt Estevanus Katihokang, STh, Pnt Ny MiekeKansil Tatengkeng, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen SE MS bersama Ibu serta sejumlah pejabat Eselon II Pemprov Sulut.

“Karena itu, jemaat dan masyarakat diajak untuk mencintai lingkungan hidup yang ada agar lingkungan itu mau bersahabat dengan kita, sehingga manusia bisa terhindar dari bencana banjir dan tanah longsor, “ujar Ketua PKB Jemaat Pniel Tuna.

Wagub menambahkan, sebagai orang percaya kita diajak untuk mencermati setiap peristiwa yang terjadi disekeliling kita, segala kebiasaan-kebiasaan hidup yang tidak menghormati lingkungan harus segera dihilangkan.

Senada dengan itu, Olly Dondokambey juga berharap melalui ucapan syukur HUT ke-58 kiranya Jemaat Pniel Tuna, harus selalu memperhatikan lingkungan dengan jalan menanam pohon dan buah-buahan, maka Tuhan akan memberkatinya bagi setiap orang yang mau menjaga dan melestarikan lingkungan.

“HUT Jemaat kali ini ikut dimeriahkan dengan penampilan Noth Sulawesi Performing Art (NSPA) merupakan gabungan Unima Choir dan Dispudpar Sulut yang akan tampil di World Choir Games di Riga Latvia pada 9-19 Juli 2014 mendatang,”tambah Manajer NSPA Charles Samuel Taju SSTP. (tim/sulutonline).