Baru 14 SKPD Yang Menerima Gaji 13

Sekertaris BPKBMD Erni PurukanSekertaris BPKBMD Erni Purukan

Manado-Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk kembali menikmati gaji bulan ke-13 pada pertengahan tahun 2014 ini.

Pemerintah pusat menerbitkan peraturan pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2014 tentang pemberian gaji, pensiun, tunjangan bulan ke 13 bagi PNS, anggota TNI, anggota Polri, pejabat negara dan penerima pensiun dan tunjangan yang sudah ditandatangani presiden tertanggal 3 Juli lalu.

Pemerintah Provinsi Sulut juga telah menindaklanjuti peraturan pemerintah pusat tersebut untuk segera membayarkan gaji ke-13 ini. Namun baru 14 SKPD yang melakukan pencairan gaji ini.

Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPK-BMR) Sulut, Ernie Purukan SE, menjelaskan pihaknya telah menyalurkan gaji ke-13 kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berdasarkan dokumen yang masuk ke BPKBM.

Lanjut Purukan, perhitungan gaji ketiga belas ini, disebutkannya, juga mengacu kepada gaji pegawai yang diterima setiap bulan. Artinya pembayaran untuk satu bulan gaji setelah dipotong pajak penghasilan (PPh).

“Kita sudah siapkan untuk membayarkan gaji bulan ketiga belas, anggarannya juga sudah siap,” jelas mantan Sekretaris BKD Sulut ini, Kamis (10/07/2014).

Sementara itu, dari data yang diterima baru 14 SKPD yang melakukan pencairan gaji 13, dari 40 SKPD yang ada di Pemprov Sulut. (tim/sulutonline)