Ibadah Puasa Kesempatan Menabur Benih Kebaikan Bagi Sesama

Wagub Kansil saat menyerahkan bantuan pada Iman Masjid Al’ Muhajirin Wagub Kansil saat menyerahkan bantuan pada Iman Masjid Al’ Muhajirin yang disaksikan Walikota Manado bersama istri

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil, dalam safari Ramadhan 1435 Hijriah, bersama Pemprov Sulut dan Pemkot Manado, di Masjid Al Mujahirin Kelurahan Bengkol, menyebutkan, Ibadah puasa bukan hanya sekedar menahan lapar dan dahaga atau menahan diri dari perbuatan-perbuatan sia-sia atau kesenangan duniawi yang ditentang oleh ajaran agama.

“Akan tetapi, Ibadah Puasa sesuai ajaran agama Islam merupakan sumber inspirasi bagi setiap umat untuk melakukan kebaikan. Momentum Ibadah Puasa ini kiranya akan menjadi kesempatan yang tepat untuk menaburkan benih-benih kebaikan bagi sesame,”katanya dalam acara yang juga dihadiri Walikota Manado Vecky Lumentut bersama Ibu Poula Lumentut Runtuwene, BKSAUA dan FKUB serta para pejabat Pemprov dan Pemkot Manado. Jumat (11/07/2014).
Wagub Kansil saat menghadiri acara buka puasa bersama warga Muslim di Masjid Al Muhajirin Kelurahan Bengkol
Dikatakan Wagub, sebagai bagian dari warga bangsa di Kota Manado, eksistensi umat Islam bagi masyarakat Sulut merupakan komponen yang tidak terpisahkan dari keutuhan daerah. Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi Sulut sangat berterima kasih atas berbagai kontribusi yang diberikan umat Islam dalam mengukir karya dan prestasi bagi kemajuan Sulut dan Kota Manado, termasuk didalamnya menjaga dan memelihara kedamaian serta kerukunan kehidupan kemasyarakatan.

Dalam kesempatan itu terang juru bicara Pemprov Sulut DR Jemmy Kumendong, Pemprov Sulut melalui Wagub Kansil, telah menyerahkan satu dos Alquran, satu set sound sistem, beras satu ton serta uang tunai sejumlah Rp 5 Juta, yang diterima Iman Masjid Al’ Muhajirin.(tim/sulutonline).