Wapres Boediono Puji Kinerja Sulut

Wapres BoedionoWapres Boediono

Manado-Provinsi Sulawesi Utara kembali mencatat prestasi nasional. Hari ini Senin (25/04) dalam Upacara peringatan HUT Otonomi Daerah ke 15 yang berlangsung di halaman kantor Balaikota Bogor, Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menerima Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 120-276 Tahun 2011 tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2009.

Dalam surat keputusan tersebut, ditetapkan 3 provinsi yang mendapatkan nilai tertinggi. Provinsi Sulawesi Utara memperoleh nilai skor 2,9701 sedangkan 2 provinsi lainnya yaitu Provinsi Sulawesi Selatan memperoleh skor nilai 2,9605 dan Provinsi Jawa Tengah dengan skor nilai 2,8960.

Dengan demikian Provinsi Sulawesi Utara menduduki Pertingkat I. Penetapan peringkat ini dilakukan setelah Tim Terpadu Kementerian Dalam Negeri RI melakukan penilaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2009 dimana terdapat 173 indikator penilaian yang akhirnya membawa Sulut menempati Ranking I.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Djohermansyah Djohan yang membacakan surat keputusan ini mengatakan, pemberian penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha kepada para Gubernur yang mendapatkan peringkat terbaik 1, 2, dan 3 akan dilakukan pada Acara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2011. Dan, apabila provinsi yang bersangkutan dapat mempertahankan prestasi 3 tahun berturut-turut akan mendapatkan penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha.

Acara peringatan HUT Otonomi Daerah ke 15 yang mengambil tema “Dengan Semangat Otonomi Kita Tingkatkan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Dalam Pelayanan Publik dan Inovasi Daerah” tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI Boediono yang didampingi Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, serta 3 Gubernur, 10 bupati dan 10 walikota yang menerima SK.

Dalam sambutannya Wakil Presiden RI Boediono memberikan apresiasi khusus kepada Provinsi, Kabupaten/Kota yang telah menunjukkan performance penyelenggaraan pemerintahan terbaik. Menurut Wapres, Desentralisasi dan otonomi daerah yang telah berjalan kurang lebih 10 tahun adalah jalan yang harus ditempuh dalam penyelenggaraan pemerintahan di Indonesia.

Dalam 11 sampai 12 tahun didapati kemajuan di berbagai daerah tetapi juga masih ada daerah yang masih perlu terus dipacu peningkatannya. Oleh karena itu Wapres sangat bangga dengan capaian provinsi yang menunjukkan kinerja terbaik termasuk Sulawesi Utara. Pada akhir sambutannya Wapres meminta Mendagri untuk melakukan koordinasi dengan Menteri Keuangan untuk memikirkan pemberian insentif khusus bagi Provinsi dan Kabupaten/Kota yang mendapatkan peringkat terbaik Evaluasi Kinerja Pemerintahan Daerah ini.

Sementara dalam konperensi pers yang diselenggarakan sesudah acara, Gubernur Sulawesi Utara DR. S.H. Sarundajang mengatakan prestasi ini merupakan prestasi seluruh unsur pemerintahan termasuk pihak DPRD dan seluruh masyarakat Sulut. Gubernur juga mengatakan bahwa penetapan ini merupakan tantangan bagi seluruh komponen masyarakat dan pemerintah untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan prestasi di tahun-tahun yang akan datang.

“Prestasi ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Sulawesi Utara,” demikian Gubernur. (BR/sulutonline).

Simply want to say your

Simply want to say your article is as surprising.

The clearness in your post is just nice and i can assume you are an expert on this
subject. Fine with your permission allow me to grab
your RSS feed to keep updated with forthcoming post. Thanks a million and please carry
on the rewarding work.

Thanks , I have just been

Thanks , I have just been looking for info approximately
this subject for ages and yours is the greatest I have came upon till now.
However, what about the conclusion? Are you positive concerning the source?

The people from around the

The people from around the earth obtaining the
very best choice in terms of plot and the PC market. It is a very fun feature called Sound Attacks which lets you watch flash videos on iPod,
iPhone, and become angry from time to time, a number of devices.
Through this article and you want to access typically the score of 87% on GameSpot.

I think the admin of this

I think the admin of this website is actually working hard for his site, because here
every data is quality based stuff.

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options