Pemprov Sulut Roling Pejabat Eselon II dan III

Wagub Kansil saat menyalami Noudy TendeanWagub Kansil saat menyalami Noudy Tendean

Watania Gantikan Tendean

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR Djouhari Kansil, Senin (14/07/2014) melantik sejumlah pajabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Dalam acara tersebut 11 orang dilantik dalam jabatan eselon II dan 5 orang dilantik dalam jabatan eselon III.

Menariknya dalam jabatan eselon II terdapat Dua orang pejabat yang mendapat promosi yakni DR Noudy RP Tendean, SIP,Msi dari jabatan lama Kepala Biro Pemerintahan dan Humas menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulut.

Sedangkan Dra Jane Mendur di promosikan dari Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah menjadi Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Sulut. Sementara, Steven Liow.S.Sos juga yang sebelumnya tidak menduduki jabatan Eselon II kini diangkat menjadi Staf Ahli Gubernur bidang Sumber Daya Manusia.

Khusus untuk biro Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut yang selama ini, tidak pernah dijabat oleh seorang perempuan, kini dijabat oleh Dra Lynda Watania yang sebelumnya sebagai Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Sulut. (selanjutnya lihat grafis, red).

Dalam sambutan pengarahan, Kansil menegaskan bahwa pelantikan pejabat ini merupakan momentum upaya pemantapan secara struktur dalam tubuh birokrasi dan kinerja Pemprov Sulut yang terimplementasi melalui penempatan para pejabat struktural secara kualitas, kapabilitas dan kompetensi.
Wagub Kansil saat melantik rolling pejabat eselon II dan III Pemprov Sulut
Kansil berharap dalam mutasi ini akan meningkatkan produktivitas kerja serta kinerja organisasi secara internal dan kinerja pemerintah secara tuntas. Kansil juga mengharapkan agar para pejabat yang dilantik mampu menjaga etika birokrasi serta memperhatikan motivasi kerja, mampu membangun komunikasi dengan baik, mampu menjadi pemimpin yang baik dan menjadi teladan bagi bawahan, mampu memahami sifat dan watak bawahan sebagai modal untuk memimpin. Mampu merencanakan, mengorganisir, mendelegasikan wewenang, mengambil keputusan dan mengawasi orang untuk mencapai tujuan organisasi.

Pada bagian akhir sambutannya, Kansil menekankan agar pejabat yang baru dilantik untuk menjauhi dengan keras dan menolak segala bentuk Korupsi Kolusi dan Nepotisme. Turut hadir menyaksikan pelantikan ini, Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan. (tim/sulutonline).
 Grafis Rolling Pejabat Eselon II dan III Pemprov Sulut