Wagub Kansil Terima Satya Lencana Pembangunan dari Presiden SBY

Wagub Kansil bersama Menteri Koperasi dan UKMWagub Kansil bersama Menteri Koperasi dan UKM

Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) tahun 2014 yang dilaksanakan, Selasa (15/07/2014), di Lapangan Benteng kota Medan Provinsi Sumatera Utara, resmi di buka langsung oleh Presiden RI Prof DR Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Presiden SBY saat acara Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) tahun 2014
Presiden SBY mengatakan peran Koperasi Indonesia ditengah-tengah era globalisasi sekarang ini sangat penting dan turut membantu dalam pergerakan pengembangan ekonomi dan usaha kecil dan menengah.

Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Tahun 2014 ini Presiden telah menyerahkan Satya Lencana Pembangunan di bidang Kopersai dan UKM kepada Wakil Gubernur (Wagub) Sulut DR Djouhari Kansil MPd dan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs HR Makgangsa serta memberikan Jasa Bhakti Koperasi bagi Bupati Mitra Djames Sumendap, SH dan Kadis Koperasi Sulut, Sekot Tomohon, Kadis Koperasi Tomohon dan Bpk AJ Purukan.
Foto bersama usai menerima penghargaan
Wagub Sulut DR Djouhari Kansil mengatakan pemberian Satya Lencana Pembangunan di Bidang Koperasi ini akan memotifasi dirinya untuk mendorong pelaku-pelaku Koperasi dan UMKM di Sulut agar dapat terus memajukan Koperasi.

“Jangan berpuas diri dengan segala kemajuan yang sudah diperoleh tetapi hendaknya terus mengembangkan usaha,”ingatnya melalui juru bicara Pemprov Sulut DR Jemmy Kumendong.
 Wagub Kansil dan Bupati Sangihe usai menerima penghargaan
Wagub mengingatkan koperasi bukan hanya milik pengurus saja tetapi juga milik anggota koperasi, jadi harus ada kekompakan agar selalu ada kemajuan(ADVETORIAL).