HIPMI Sulut Harus Mampu Hadapi Asean Comunity

Wagub Kansil saat membuka Musda BPD HIPMI SulutWagub Kansil saat membuka Musda BPD HIPMI Sulut

Wagub Ajak HIPMI Sulut Jadi Penggerak Sektor UMKM

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil, mengatakan, kendati diperhadapkan dengan berbagai rintangan, hambatan dan tantangan, namun kiprah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulut tetap eksis. Bahkan telah menunjukan karya nyata dalam ikut memajukan perekonomian daerah.

“HIPMI Sulut diharapkan tidak hanya menjadi pengusaha yang hanya melirik pengadaan konstruksi saja tapi juga harus mampu menjadi pengusaha penggerak sektor UMKM yang banyak tersebar di seluruh kabupaten/kota se- Sulut, dan mampu memiliki kepekaan sosial yang tinggi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, terutama pada level mengengah kebawah,”ingatnya saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) BPD HIPMI Sulut di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Kamis (17/07/2014).

Wagub Kansil menambahkan agar HIPMI Sulut terus bersinergi dan mendukung berbagai program kerja pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan dunia usaha di Sulut agar dalam menghadapi ASEAN Comunity tahun 2015 mendatang mampu berkompetisi.

Sekjen BPP HIPMI Harry Warganegara Harun mengajak HIPMI Sulut dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam yang sangat luar biasa di daerah Sulut sebagaimana yang di amanatkan dalam program MP3Ei, dimana Sulut masuk dalam koridor 4 yaitu pengembangan sektor perikanan, kalautan dan pertambangan, termasuk potensi wisata kuliner.

Sebelumnya Ketua BPD HIPMI Sulut Andre Gerungan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulut juga kepada BPP HIPMIdan BPC kabupaten/kota se- Sulut yang telah mendukung kepemimpinannya selama tiga tahun memimpin HIPMI Sulut.

Turut hadir Penasehat HIPMI Sulut Hangky Gerungan, Direktor BIMP EAGA Kadin Sulut Ir Ronny Lumempow, Ketua HIPMI Jogya dan Jakarta serta Pengurus BPP HIPMI. (tim/sulutonline).