BLH Sulut Salurkan 220 Tong Sampah di Tempat Ibadah

Sekertaris BLH Sulut saat memeriksa bantuan tempat sampahSekertaris BLH Sulut saat memeriksa bantuan tempat sampah

Manado-Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sulut, terus berupaya mengkampanyekan lingkungan bersih dan nyaman. Karenanya, pada Kamis (17/07/2014), telah menyalurkan bantuan tong sampah untuk tempat-tempat ibadah yang di Manado dan sekitarnya.

Menurut Sekertaris BLH Sulut, Tinny Tawaang, bantuan tersebut berupa tong sampah sebanyak 220 unit, yang difokuskan pada Delapan titik kantor, dan rumah ibadah yang terletak di wilayah Kota Manado dan sekitarnya.

“Untuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulut, ada 35 unit, tempat ibadah Walubi (agama Budha) 20 unit, Katolik Keuskupan 40 unit, KGPM 25 unit, Gereja Masehi Advent Konfrens Manado (GMAK) 10 unit, Gereja Pantekosta Hari ke Tujuh 30 unit,” terang Tawaang, saat pendistribusian ratusan bantuan tong sampah di halaman parkir Kantor BLH Sulut.

Selain itu bantuan tersebut juga akan didistribusikan ke PHDI sebanyak 20 unit, sedangkan sisanya yang berjumlah 40 unit rencananya akan melihat beberapa pusat-pusat ibadah dan pusat pendidikan yang patut diberikan tong sampah tersebut.

“Nanti dilihat, mungkin akan disebarkan ke beberapa sekolah baik SD, SMP dan SMA di Manado,” ujarnya.

Sementara bantuan berupa 2 unit motor pengangkut sampah, menurutnya hanya diberikan kepada sekolah dan Desa yang pada waktu lalu telah diumumkan dalam pelaksanaan peringatan hari Lingkungan Hidup (LH) di Kantor Gubernur Sulut.

“Jadi untuk 2 unit motor itu masih melihat keadaan kapan akan diberikan kepada SMA Negeri 7 Teling Manado dan Desa Tataaran Tondano Kabupaten Minahasa. Dimana itu merupakan bentuk penghargaan Adiwiyata di Bidang lingkungan hidup,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Tawaang, juga menghimbau kepada seluruh warga Sulut, untuk terus menjaga keestarian alam demi anak cucu kita ke depan.(tim/sulutonline).