Wagub Kansil: SHS Jadikan Sulut Sebagai Barometer Kerukunan

Keluarga besar Sarundajang Laoh TambuwunKeluarga besar Sarundajang Laoh Tambuwun

Dari Ibadah Syukur HUT ke 45 Pernikahan

Manado-Prosesi peringatan ibadah syukur HUT ke 45 pernikahan Gubernur Sulawesi Utara Dr Sinyo Harry Sarundajang dengan ibu Deetje A Sarundajang-Laoh Tambuwun, Kamis (17/07/2014) pekan lalu di MCC Boulevard Manado, tahun 2014 kali ini, dimaknai sebagai penguatan kerukunan antar umat beragama.

Pasalnya, selain dihadiri oleh ribuan undangan dari berbagai kalangan dan relasi, juga dihadiri oleh sahabat keluarga ketika bertugas di Maluku yaitu Ustad Djafar Umar Thalib yang waktu itu adalah Panglima Laskar Jihad dan Moh Atamini yang ketika itu Komandan Laskar Jihad Maluku dan sekarang adalah Salah satu Dirjrn di Kementerian Agama RI.

Ibadah syukur ini dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul STh dengan untaian doa syafaat oleh Ketua PP KGPM Gbl Teddy Batasina STh, yang dihadiri pula oleh para kolega dari pusat, Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, Ketua DPRD Sulut, Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan dan jajaran Forkompimda Sulut, para pejabat dan tokoh masyarakat Sulut, para Bupati, Walikota, Ketua DPRD Kabupaten/Kota serta undangan lainnya.

Ketika diberikan kesempatan membawakan sambutan mewakili pemerintah dan mewakili undangan Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil menyatakan bahwa, keluarga ini boleh menjadi saluran berkat bagi banyak orang, walaupun sering meninggalkan keluarga karena kesibukan dinas namun pertemuan dalam keluarga berkualitas. Sehingga keluarga ini boleh berhasil dengan baik, keluarga ini boleh menjadi contoh bagi kita semua.

“SHS juga telah menjadi pemimpin yang mampu menjadikan kerukunan di Sulut sebagai barometer kerukunan nasional. Demikian juga kerukunan keluarga ini mampu menginspirasi kita semua,”ungkap Wagub Kansil.

Sedangkan SHS dalam sambutannya menyatakan bahwa kenapa 45 tahun dirayakan? karena biasanya setelah 25 tahun usia pernikahan maka setiap kelipatan 5 tahun biasanya dirayakan.”Momentum ini juga untuk menyatukan keluarga yang sibuk, dan ini adalah suatu kesempatan bagi kami untuk mengundang dan bertemu dengan keluarga handai taulan di Sulut, dan juga sahabat di luar daerah,”kataya.

SHS menyatakan bahwa dia yakin di balik kesuksesan yang diraih itu semua adalah berkat topangan dan dukungan isteri. “Kepercayaan yang diberikan Tuhan dan rakyat adalah luar biasa, selama 45 tahun membina karir rumah tangga dan karir sebagai PNS juga karir politik,”pungkasnya. (tim/sulutonline).