SHS: Pers Harus Memiliki Kecerdasan Spiritual

Buka puasa bersama insan Pers Sulut (foto Ist)Buka puasa bersama insan Pers Sulut (foto Ist)

Dari Acara Buka Puasa Bersama Insan Pers Sulut

Manado
-Dalam rangka menjalin silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Sulut dan insan pers yang beragama muslim di Sulut, Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) bersama Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil dan unsur Forkipimda diantaranya Kapolda Sulut dan Kabinda Sulut melaksanakan acara buka puasa bersama.

Acara tersebut digelar Kamis (24/07/2014), di hotel Aston Manado itu berlangsung penuh kekeluargaan. Sebelumnya dilakukan Wirid bersama kemudian buka puasa serta sholat Magrib. Acara ini diisi dengan ceramah oleh ustad Drs H Umar Maliki.

Dalam ceramah Maliki mengatakan, Allah tidak pernah mati dalam kehidupan setiap umat yang percaya. Setiap manusia yang termasuknya adalah insan pers harus mempunyai nilai keiklasan yang di ajarkan Nabi Muhamad, dimana walaupun seringkali ada perbedaan harus tetap hidup dalam kejujuran dalam memberitakan kebenaran. Dengan puasa memberikan hati yang jujur kepada seluruh insan pers yang menjalankan puasa di bulan Ramadhan ini. Kejujuran merupakan modal dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

Gubernur SHS sambutan menyatakan dalam kehidupan bermasyarakat kecerdasan ilmu pengetahuan diperlukan namun semuanya tidak cukup tanpa hati yang jujur, insan pers berfungsi sebagai kontrol sosial dalam masyarakat, untuk itu di perlukan kejujuran dalam menyampaikan informasi pada masyarakat.

Kesempatan itu, SHS memaparkan tentang Kecerdasan Intelektual, Emosional dan Spiritual. “Boleh jadi kita kehilangan kecerdasan Intelektual maupun Emosional, tapi jangan kehilangan kecerdasan Spiritual. Sebab dengan kecerdasan Spiritual kita bisa memiliki kecerdasan Intelektual dan Emosional,”ingatnya.

“Semua harus hidup bersolidaritas, jaga keamanan Sulut bersama. Pesta demokrasi telah selesai, saatnya berekonsiliasi, doakan bersama keadaan aman sampai pelantikan presiden nanti,”katanya.

SHS juga menyampaikan terima kasih kepada insan Pers yang juga mendukung terciptanya keamanan di Sulut melalui pemberitaan yang netral. Tetap bermitra dengan baik bersama Pemerintah dan tetap jaga kehidupan bermasyarakat dan beragama.

Kapala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut Dra Lynda Watania, Msi saat didampingi juru bicara Pemprov Sulut Dr Jemmy Kumending menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi bagi rekan-rekan pers yang selama ini bekerja bersama bermitra dengan Pemprov Sulut, melalui kegiatan ini Watania berharap tetap tercipta hubungan yang harmonis antara Pemerintah dan insan pers Sulut.(tim/sulutonline).