Sambut Idul Fitri, Pemprov Gelar Pasar Murah

Wagub Kansil saat memantau pelaksanaan pasar murah dalam rangka menyambut Idul FitriWagub Kansil saat memantau pelaksanaan pasar murah dalam rangka menyambut Idul Fitri

Manado-Seperti biasanya setiap menghadapi hari-hari besar keagamaan, Pemprov sulut menggelar Pasar Murah untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan Sembako.Kali ini, pasar murah digelar untuk menyambut Idul Fitri 1435 H tahun 2014.

Pemprov sendiri menggandeng mitra BUMN dan Distributor, dalam gelaran pasar murah yang dilaksanakan di halaman belakang kantor Gubernur Sulut, Sabtu (26/07/2014).

Pasar murah itu senditi turut dihadiri Wakil Sulut Dr Djouhari Kansil MPd Asisten Pemerintahan dan Kesra Edwin Silangen SE MS, Asisten Ekonomi Pembangunan, Drs Sanny Parengkuang, Kadis Perindag Ir. Olvie Ateng, Karo Ekonomi Jeane Mendur SE serta para pejabat teras pemprov lainnya, membaur bersama masyarakat untuk berbelanja bahan kebutuhan pokok yang disediakan di pasar murah tersebut.

Adapun kebutuhan pokok yang di jual menurut Karo Ekonomi Jeane Mendur meliputi beras superwin Rp 9.000 ribu/kg, Terigu kompas Rp 8 ribu/kg, Gula Pasir 10.00 ribu/kg, Minyak Goreng (Migor) Masku 2 liter Rp 24.500 dan Mentega Blue Band Rp 27 ribu/kg.

Menurut Mendur, harga tersebu masih lebih murah dibanding dengan harga di pasar swalayan. “Setiap pembeli mendapatkan kupon belanja sehingga ada pemotongan harga contohnya Migor dijual dengan harga Rp 24.500 ketika diberikan kupon belanja pembeli tinggal membayar Rp 7 ribu rupiah,”katanya.

Sementara Wagub Kansil mengatakan, pasar murah ini untuk membantu bagi masyarakat yang kurang mampu. Diharapkan ini bisa bermanfaat apalagi bagi umat Muslim yang akan menghadapi hari lebaran nanti. “Pasar murah ini berlangsung sehari hingga sore,”katanya.

Kadis Perindag Olvie Ateng menambahkan, untuk gula pasir yang di jual dari Bulog telah dibayar oleh Pemprov untuk dijual dengan harga yang lebih murah. “Yang penting masyarakat bisa terbantu,”jelasnya. (tim/sulutonline).